Begini Kemeriahan Peringatan Hari Ibu ke 94 di Palembang

user
Romi Maradona 22 Desember 2022, 18:31 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Peringatan hari Ibu ke-94 yang dilaksanakan di rumah Dinas Walikota Palembang jalan tasik, di meriahkan dengan penampilan seni tari yang diikuti para istri camat se- kota Palembang.

Dengan menggunakan costum berwarna merah jambu serta dilengkapi kalung bercorak khas Palembang yang menjadi simbol kedaerahan membuat moment tersebut semakin bersemarak.

Tentunya dengan mengangkat tema perempuan berdaya indonesia maju, menjadikan jika diera perubahan serta kemajuan zaman peran perempuan harus maju dan berinovasi dalam bekerja.

Meskipun diselimuti awan mendung namun kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, berbagai rangkaian acara seperti stan UKM dari kecamatan serta berbagai penampilan acara tari dari para istri kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan camat.

Menurut Walikota Palambang, Peringatan Hari Ibu ke-94 kali ini, ditandai dengan situasi pandemi Covid-19 yang telah terkendali setelah berjalan lebih dari 2 (dua) tahun. Meskipun penerapan protokol kesehatan saat ini sudah mulai dilonggarkan, dan berbagai pertemuan sudah dilaksanakan secara hybrid, namun diharapkan masyarakat tetap waspada.

"Meskipun situasi pandemi semakin membaik, namun dampak yang ditimbulkan dalam kehidupan sosial dan ekonomi belum pulih sepenuhnya. Kondisi keterpurukan akibat pandemi Covid-19 turut berdampak pada kaum perempuan. Di tengah himpitan ekonomi, beban ganda dan ancaman kekerasan terhadap perempuan, ternyata perempuan-perempuan Indonesia tetap mengambil peran penting dalam menghadapi Covid-19 di berbagai daerah,"katanya.

Ia juga menambahkan, kegiatan hari ini sangat menarik, karena ada beberapa tari yg diikuti para istri kepala OPD dan camat. Selain itu juga dari dinas terkait ada pemberian penghargaan dihari ibu kepada petugas kebersihan.

"Mari kita selalu menghormati orang tua kita,ibu kita. Seperti kita ketahui jasa seorang ibu kepada anak-anaknya tiada tara dari membesarkan sampai mendidik merupakan pengorbanan yang besar untuk kita.

" Mari kita doakan mereka agar selalu sehat dan jika telah tiada kita doakan juga agar mendapatkan tempat yang baik disisi allah,"pungkasnya.

Kredit

Bagikan