Pemkot Harap Distributor Tambah Stok Persediaan Sembako

user
Romi Maradona 21 Desember 2022, 18:11 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Pemerintah Kota Palembang mengimbau para distributor bahan pokok untuk menambah pasokan menjelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Kepala Dinas Perdagangan Kota Palembang Raimon Lauri mengatakan permintaan masyarakat terhadap sembako diyakini akan meningkat pesat pada momen tersebut.

"Untuk para distributor kami meminta agar menambah stok persediaan sembako sehingga tidak ada kekurangan stok di pasar yang membuat harga sembako melambung,” katanya.

Menurut dia, dengan terjaganya stok sembako di pasaran maka harga sembako menjadi lebih stabil sehingga masyarakat tidak perlu khawatir hal tersebut.

"Kami pun bersama Bulog saat ini juga menggelar operasi pasar (OP) beras murah untuk mengantisipasi kenaikan harga beras," kata dia.

Dia menambahkan Pemerintah Kota Palembang memastikan kebutuhan sembako yang beredar di pasaran kota ini bebas dari zat berbahaya seperti boraks dan formalin menjelang peringatan Nataru.

Sebelumnya, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, mengatakan pihaknya bersama pihak BPOM telah melakukan sidak ke sejumlah pasar untuk memastikan keamanan bahan pangan.

"Semua kita lakukan untuk menyikapi jelang perayaan hari Natal dan Tahun Baru," kata Fitrianti.

Selain memastikan kelayakan dan keamanan pangan, lanjut Fitri, pihaknya juga ingin memastikan stok pangan di kota Palembang tercukupi dan aman.

"Kita sudah ke Bulog dan kita tanyakan beras, gula, minyak untuk memastikan ketersediaan stoknya," ujarnya.

Kredit

Bagikan