Tiga Kwartir Cabang Gerakan Pramuka OKI Terima Sertifikat Akreditasi Gugus Depan

user
Romi Maradona 21 Desember 2022, 08:27 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Ogan Komering Ilir fasilitasi serah terima sertifikat akreditasi gugus depan gerakan pramuka se Ogan Komering Ilir pada selasa, 20/12/22.

Kepala pusat penelitian dan pengembangan kwartir cabang gerakan Pramuka Ogan Komering Ilir kak Zulkarnain menyampaikan apresiasinya terhadap kerja keras semua praktisi pramuka yang ada di Ogan Komering Ilir.

"Kami bersyukur dan berterimakasih dengan kerja keras yang dilakukan semua pihak yang telah membantu hingga sampai saat ini 3 Kwartir Ranting dari Kabupaten Ogan Komering Ilir telah terakreditasi 100 persen," imbuhnya.

Kak Zulkarnain juga menambahkan bahwa tiga kwarran itu yaitu Air Sugihan, Mesuji Raya dan Sirah Pulau Padang.

"Target kami ditahun 2023 nanti gugusdepan pramuka seluruhnya sudah terakreditasi tentu dengan bantuan semua pihak karena untuk kemajuan kita harus berkerja bersama sama," ungkapnya.

Senada, Ketua kwartir Cabang Gerakan Pramuka OKI yang diwakili oleh Kak Imam Tohari selaku waka Abdimas dan Humas Kwarcab OKI menyampaikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada puslitbangda Kwarda Sumsel yang sudah memberikan visitasi sampai akreditasi hingga terbitnya sertifikat.

"Ini momen perdana di OKI mudah mudahan bisa berkesinambungan, kami ucapkan terima kasih kepada puslitbangda kwarda Sumsel yang bekerja keras hingga saat ini 538 gugus depan di OKI sudah terakreditasi dan target kita tahun depan sudah 100 persen terakreditasi," ucapnya.

Waka Kwarcab OKI ini juga mengharapkan bantuan semua pihak agar tercapainya 100 persen akreditasi tersebut.

Sementara itu, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Selatan melalui Kepala pusat penilitian dan pengembangan daerah kwarda sumsel Prof Dr Edwar Juliartha MM menyampaikan dalam sambutannya manfaat dari visitasi dan akreditasi gugusdepan yang dilakukan.

"Akreditasi diperlukan sebagai proses indikator nilai yang sangat penting untuk mengetahui dan meningkatkan kualitas," ujarnya.

Kak Prof sapaan akrabnya juga menambahkan bahwa gugusdepan harus mengoptimalkan potensi potensi yang ada supaya optimal untuk kemajuan gudep yang berkelanjutan.

"Potensi yang ada digugusdepan harus di optimalkan karena Gudep sangat berperan penting dalam membangun karakter dari bawah dan tolak ukur berkualitasnya Kwarcab dan Kwarda yaitu berkualitasnya Gudep," pungkasnya.

Hadir dalam acara serah terima ini Wakil Sekretaris Kak Mawardi Ahmad, Andalan Kwarda Sumsel Dr Widya, anggota dewan kabupaten OKI yang juga anggota mabi, Sugeng, Kepala Desa se kecamatan air sugihan, Ketua Kwartir Ranting se Ogan Komering Ilir dan perwakilan Gugusdepan yang menerima sertifikat akreditasi.

Kredit

Bagikan