Ikatan Sarjana Ilmu Komunikasi Sumsel Resmi Dilantik

user
Romi Maradona 19 Desember 2022, 17:48 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Ikatan Sarjana Ilmu Komunikasi (ISKI) Sumatera Selatan masa bakti 2022-2025 resmi dilantik, Pelantikan langsung dilakukan oleh Ketua Umum ISKI Pusat, Dr. Dadang Rahmat Hidayat, M.Si di Hotel Luminor, Jl. Jend. Sudirman Palembang, Senin (19/12/2022).

Dr. Yenrizal, M.Si selaku Ketua ISKI Wilayah Sumsel yang baru dilantik menyatakan bahwa kepengurusan baru ini akan fokus pada pembenahan kelembagaan serta memaksimalkan keanggotaan agar bisa terdata secara maksimal.

“Kita harus benahi kelembagaan secara maksimal, begitu juga keanggotaan. Potensi ISKI sangat besar karena sarjana komunikasi jumlahnya besar dan tersebar di berbagai sektor. Kepengurusan yang baru ini kita fokuskan pada upaya memaksimalkan potensi anggota tersebut. Terdekat tentunya perlu data base yang pasti berapa sebetulnya jumlah anggota kita,” ujar Yenrizal yang sehari-hari menjabat sebagai Wakil Dekan I FISIP UIN Raden Fatah.

Sementara itu, Dr. Dadang Rahmat Hidayat selaku Ketua ISKI Pusat menyatakan bahwa tantangan sarjana komunikasi kedepan sangat besar, apalagi sudah masuk tahun politik.

“Tugas sarjana komunikasi sebetulnya menciptakan suasana yang adem ayem, karena kita punya ilmu dan punya keahlian dibidang itu. Jangan justru kita yang membuat keresahan, karena itu tanggung jawab ISKI besar dalam konteks itu,” ujar Dadang yang juga menjabat sebagai Dekan FIKOM Unpad ini.

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus ISKI Sumsel periode 2022-2025 ini, semoga bisa betul-betul mengawal dan mengayomi para sarjana komunikasi pada level apapun. Dengan telah dilantiknya pengurus baru maka roda organisasi akan berjalan. Tugas teman-temanlah untuk menciptakan kedamaian dan mewujudkan bukti konkrit kiprah sarjana komunikasi di daerah ini,” ujarnya.

Selain pelantikan pengurus, pada acara tersebut juga dilangsungkan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara ISKI Sumsel dengan lembaga mitra, terutama pengelola program studi Ilmu Komunikasi di Sumsel.

MoU diadakan dengan FISIP UIN Raden Fatah, FISIP Unsri, FIKOM Universitas Bina Darma, FIKOM Universitas Sumatera Selatan, FISIP Unbara, dan Stisipol Candradimuka.

Diakhir acara juga dilaksanakan Seminar menghadirkan Dr. Dadang Rahmat Hidayat dan Hafizd Al Furqon, seorang Content Creator sekaligus alumnus Ilmu Komunikasi FISIP UIN Raden Fatah.

Kredit

Bagikan