Peringatan HUT ke 66 Ardhya Garini Bernuansa Melayu dan Khas Budaya Babel

user
Romi Maradona 02 Desember 2022, 20:02 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - PIA Ardhya Garini Cabang 11/D.I Lanud H. AS Hanandjoeddin menggelar syukuran pada acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-66 PIA Ardhya Garini.

Acara yang digelar bernuansa melayu khas Budaya Kepulauan Bangka Belitung ini, bertempat di Gedung Wira Angkasa Lanud H. AS Hanandjoeddin, Jum'at (2/12/2022).

Kegiatan itu bertajuk, 'PIA Ardhya Garini Konsisten Meningkatkan Kualitas Kesejahteraan Anggota Melalui Pembangunan Karakter dan Keluarga Sehat Dalam Mewujudkan Indonesia Maju'.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danlanud H. AS Hanandjoeddin Letkol Nav Rudy Hartono, S.T., M. Han, Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S. Sos, Wakil Bupati Belitung Timur Khairil Anwar dan Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Hairil Achmad, S.I.P.

Hadir pula Kapolres Belitung AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, S.H., S.I.K., MH, Kasubagbin Kejari Belitung Dista Anggara, S.H., CLSP, Kasiwas Polres Beltim AKP M Alfarizi dan EGM PT. Angkasa Pura II Bandara Internasional H. AS Hanandjoeddin Khaerul Assidiqi.
Tampak juga, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 11/D.I Lanud H. AS Hanandjoeddin, Ny. Ingrid Rudy Hartono, Ketua Tim PKK Penggerak Kabupaten Belitung Ny Asmara Sahani Saleh, Ketua Tim PKK Penggerak Kabupaten Belitung Timur Ny Purwendah Puspita Burhanudin, Wakil Ketua Penggerak PKK Kabupaten Belitung Ny Funny Isyak Meirobie, Wakil Ketua Penggerak PKK Kabupaten Belitung Timur Ny Maisinun Khairil Anwar, Ketua Persit KCK Cabang XLI Kodim 0414/Belitung Ny Dr Izzatul Ummah Hairil, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Belitung Ny Rohana Hendra Caya, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Belitung Timur Ny Anini Ikhwan, Ketua Periswara Bandara Internasional H. AS Hanandjoeddin Ny Puspita Khaerul Assidiqi, Pengurus Bhayangkari Polres Belitung Ny Via dan tamu undangan lainnya.

"Semoga PIA Ardhya Garini selalu menjaga kekompakan, kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama dengan menerapkan budaya saling asah, asih dan asuh yang baik," kata Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 11/D.I Lanud H. AS Hanandjoeddin sembari membacakan sambutan Ketua Umum PIA Ardhya Garini.

"Sehingga program dan gerakan yang telah dicanangkan dapat dilaksanakan dengan lancar, sesuai harapan dan mendapatkan hasil yang optimal," harap Ny. Ingrid Rudy Hartono.

Meski demikian, Ny. Ingrid Rudy Hartono menyadari, bahwa sepenuhnya tidak mudah dalam menjalankan segala macam tanggungjawab sebagai istri, ibu dan anggota organisasi.

"Oleh karena itu, mari kita jadikan wadah ini sebagai sarana untuk sama-sama belajar, berbagi pengalaman, serta berbagi rasa senasib dan sepenanggungan. Sehingga kita dapat mewujudkan kesejahteraan bagi keluarga Prajurit TNI Angkatan Udara," ujarnya.

Sementara itu, Danlanud H. AS Hanandjoeddin mengatakan, kehadiran PIA Ardhya Garini selalu memberikan arti bagi peningkatan kualitas pengabdian. Terutama, dalam rangka mendukung para suami guna terselenggaranya tugas TNI Angkatan Udara, khususnya di Lanud H. AS Hanandjoeddin.

"Untuk itu, atas nama pribadi dan seluruh keluarga besar Lanud H. AS Hanandjoeddin, saya mengucapkan selamat hari ulang tahun PIA Ardhya Garini Ke-66. Semoga PIA Ardhya Garini semakin maju dan mandiri dalam mengemban tugasnya. Baik sebagai ibu rumah tangga, sebagai istri prajurit maupun sebagai anggota masyarakat," kata Letkol Nav Rudy Hartono, S.T., M. Han.

Alumni AAU 2001 itu berharap, mudah-mudahan PIA Ardhya Garini tetap memegang teguh jati dirinya sebagai organisasi sosial kemasyarakatan di masa mendatang.

"Yaitu, melalui upaya dan kerja nyata dengan semangat kebersamaan, rasa senasib sepenanggungan, kepedulian sosial dan komunikasi yang baik dengan organisasi sosial lainnya, demi mewujudkan Indonesia yang Tangguh," harap Letkol Nav Rudy Hartono, S.T., M. Han.

Senada, Bupati Belitung mengucapkan selamat ulang tahun kepada PIA Ardhya Garini. Ia berharap semoga selalu eksis seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Karena peran PIA Ardhya Garini ini tidak hanya semata-mata sebagai pendamping suami saat bertugas di daerah, namun juga melaksanakan banyak bakti sosial di masyarakat," kata Sanem sapaan karib Bupati Belitung.

Menurut Sanem, peran nyata yang dilakukan oleh istri TNI Angkatan Udara itu adalah melakukan pembinaan terhadap anak-anak di TK/Paud, melayani posyandu dan bina keluarga balita.

"Ini tidak hanya dilaksanakan untuk anak-anak TNI AU saja, tetapi juga kepada masyarakat kita. Untuk itu, atas nama pribadi dan seluruh masyarakat kabupaten Belitung saya ucapkan banyak terima kasih kepada segenap jajaran PIA Ardhya Garini Cabang 11/D.I Lanud H. AS Hanandjoeddin," ucapnya.

"Apalagi tema HUT PIA Ardhya Garini tahun ini mengangkat nuansa Babel. Itu dilaksanakan dari pusat hingga daerah. Saya mengapresiasi itu, sebab secara tidak langsung mereka telah mempromosikan kebudayaan kita, khususnya yang ada di Kabupaten Belitung ini. Termasuk juga didalamnya sektor UMKM, pariwisata dan lain sebagainya," pungkasnya.

Diketahui, dalam rangka memperingati Ke-66 PIA Ardhya Garini Cabang 11/D.I Lanud H. AS Hanandjoeddin juga melaksanakan Lomba Fashion Show Batik Belitung, Lomba MTQ dan Lomba Memasak.

Selain itu, Persatuan Istri TNI Angkatan Udara itu juga, menggelar Pertandingan Olahraga Antar Satker dan Senam Bedincak Bersama, melakukan Bakti Sosial Anjangsana Kerumah Warakawuri dan ke Rumah PNS Lanud H. AS Hanandjoeddin serta Ziarah ke TMP Ksatria Tumbangganti. (Nanda)

Kredit

Bagikan