Jelang NATARU, Wawako Palembang Sidak Pasar

user
Romi Maradona 02 Desember 2022, 13:36 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang memastikan bahan makanan yang dijual di pasaran bakal aman untuk masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru. Sebab, Pemkot Palembang bersama Balai Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Sumatra Selatan (Sumsel) telah membina dan memproses sejumlah pedagang nakal.

"Dari beberapa kali kami sidak dan monitoring bersama BPOM menunjukan hasil yang bai, yakni sudah tidak ditemukan zat berbahaya seperti formalin pada mie kuning, tahu, dan zat berbahaya lainnya. Sehingga kami optimistis jelang akhir tahun sudah tidak ada lagi bahan makanan bahaya yang beredar di pasaran," kata Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda, Jumat, (02/12/2022).

Fitrianti mengatakan pihaknya bertindak cepat belajar dari kasus gagal ginjal akut yang sempat naik di Indonesia beberapa waktu lalu.

“Dari isu nasional, obat sirup kami dengan cepat ikut mencegah peredaran bebas di Palembang,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BBPOM Sumsel, Zulkifli, mengatakan pihaknya terus memantau dan mengecek ke lapangan untuk mencegah peredaran zat berbahaya pada makanan dan kosmetik di Sumsel.

“Jad menjelang akhir tahun ini kita akan terus tingkatkan pengawasan hingga di perbatasan Sumsel,” kata Zulkifli.

Kredit

Bagikan