PMI Muba Terima Penghargaan dan Bantuan Ambulans

user
Romi Maradona 28 November 2022, 18:21 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Muba Beni Hernedi melalui Kepala Markas PMI MUBA Ahmad Syaifudin Zuhri, S.I.Kom mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada ketua PMI Sumsel Hj. Feby Deru yang telah memberikan penghargaan serta bantuan kepada PMI Kabupaten Muba berupa ambulans unit layanan kesehatan.

"Alhamdulillah PMI Muba masuk dalam 5 besar yang dinilai memberikan pelayanan kesehatan pengobatan door to door ke masyarakat, kebencanaan serta giat donor darah,"ungkap zuhri yg biasa di sapa koyong bond senin (28/11).

Dikatanya, pengarahaan yang diberikan ini akan menjadi pelecut dan semangat pmi muba untuk terus melakukan misi kemanusian terutama berkaitan dengan donor darah.

Saat ini PMI Muba sudah menjalin hubungan dengan berbagai instansi baik di pemerintahan maupun swasta untuk rutin melaksanakan donor darah dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu.Dengan pola jemput bola yang selama ini dilakukan juga disambut baik berbagai pihak.

Tidak hanya itu guna memenuhi kebutuhan darah saat ini PMI muba sudah membuka unit layanan transfusi darah (UTD) di markas PMI. Di Jalan Merdeka Lk. I No.452 Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin 30711 tepatnya disamping Mapolres Muba.

"Jadi, bagi masyarakat yang ingin berdonor darah selain di RSUD Sekayu bisa juga langsung mendonorkan darahnya di markas PMI Muba,"terangnya.

Ke depan, upaya - upaya untuk memenuhi kebutuhan darah di MUBA, PMI Muba akan terus bergerak dan menjalin hubungan ke berbagai pihak.

"Terima kasih atas bantuan kendaraan yang diberikan oleh ketua PMI Provisi Sumsel.Mudah -mudahan bantuan ini memeberikan semangat bagi PMI Muba untuk terus berbuat melakukan misi kemanusian,"imbuhnya.

Sebelumnya.Gubernur Sumsel H. Herman Deru yang juga merupakan Pelindung PMI Sumsel mengatakan turut mengapresiasi berbagai perusahaan yang telah menyalurkan bantuan pada PMI Sumsel.

Ia berharap dengan bantuan ini, PMI Sumsel yang sudah agresif membantu masyarakat dapat semakin agresif menjalankan tugas dan fungsinya memberikan pertolongan baik dalam suatu kejadian bencana maupun kegiatan sosial lainnya.

" Saya melihat bahwa pemberian bantuan dan penghargaan ini adalah cara kita menjaga semangat PMI yang identik sebagai penolong dengan berbagai langkah agresif yang telah dilakukan PMI sekarang kita harap akan lebih agresif lagi dengan adanya bantuan ini," jelasnya.

Menurut Herman Deru, PMI  Sumsel sudah sangat agresif melakukan  upaya dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya kegiatan dan aksi jemput bola yang mereka lakukan baik kepada komunitas maupun ke OPD-OPD di lingkungan Pemprov Sumsel demi mencukupi pemenuhan kebutuhan darah di Sumsel.

PMI menurutnya juga cepat tanggap turun memberikan bantuan dalam berbagai bencana yang terjadi di kab/kota.

" Harus kita akui dengan anggaran terbatas dari APBD, geliat kegiatan PMI tetap masif di lapangan. Lihat saja saat ada bencana PMI selalu hadir," tambahnya.

Bahkan di sela jeda dalam melayani masyarakat, Gubernur Herman Deru meminta agar pengurus PMI  kab/kota memanfaatkan waktunya untuk meningkatkan kemampuan pengurus dengan melakukan pelatihan-pelatihan.

"Bisa tiru pola TNI dimana saat tidak berperang mereka selalu berlatih. Saya izinkan kab/kota bisa berlatih di Bumi Perkemahan Gandus, silakan gunakan fasilitas yang ada.

Selain menyaksikan penyerahan bantuan dari Mitra PMI kepada PMI Sumsel, dalam kesempatan itu Gubernur Sumsel H. Herman Deru juga ikut menyerahkan penghargaan kepada 5 PMI kab/kota terbaik dan penghargaan pada PMI kab/kota se Sumsel yakni 1. Kabupaten muaraenim 2. Kabupaten OKUT, 3.Kabupaten Muba 4. Kota Prabumulih dan 5.Kabupaten OKU.

Serta penghargaan kepada pendonor yang sudah mendonor sebanyak 75 kali. Dalam kesempatan itu dilakukan juga penyerahan bantuan kepada organisasi Thalasemia.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala PT. Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk. Agus Muhammad Mirza, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko BSB, Mustakim, Ketua Forum Posyandu Sukardi, Dewan Kehormatan PMI Sumsel, Baharuddin, Direktur RS. Islam Siti Khadijah dr. Asdaria Tendri Sp.OG dan sejumlah tamu undangan lainnya. (Endang S)

Kredit

Bagikan