Warga Dua Desa di Muba Terima Uang Ganti Untung Jalan Tol

user
Romi Maradona 22 November 2022, 12:29 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Setelah warga di Desa Sukajaya Kecamatan Bayung Lencir. Kali ini giliran warga Desa Seratus Lapan Kecamatan Babat Supat dan warga Desa Bukit Jaya Kecamatan Sungai Lilin yanh secara resmi mendapatkan pembayaran Uang ganti untung.

Pj Bupati Muba H Apriyadi melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH dalam kesempatan itu secara langsung menyerahkan secara simbolis uang ganti untung. Dirinya berharap pembangunan Jalan Tol Betung (Sp.Sekayu) – Tempino – Jambi di Kabupaten Muba segera selesai 100 %, pasalnya dari pembebasan lahan sendiri terus mengalami progres.

"Seperti yang disampaikan Pj Bupati pada penyerahan ganti rugi warga di Bayung Lencir, bahwa sempat dilema untuk mempercepat proses ganti rugi.  Saat itu banyak persoalan yang harus dituntaskan, terus terang kita bersama tim sempat galau. Namun, Alhamdulillah dengan segala kerja keras Tim akhirnya setelah warga Bayung Lencir secara resmi dibayarkan uang ganti untung lahannya yang terdampak pembangunan jalan tol di Muba, kali ini giliran warga Desa Seratus Lapan Kecamatan Babat Supat dan warga Desa Bukit Jaya Kecamatan Sungai Lilin," ungkap Yudi.

Menurut Yudi dirinya ditugaskan Pj Bupati Muba melakukan kunjungan ke lapangan untuk menyaksikan pelunasan ganti rugi pembayaran bidang tanah tersebut. “Alhamdulilah tidak ada masalah semuanya sudah terbayar semua,” ujarnya.

Sementara itu perwakilan warga Desa Seratus Lapan, Sudirman mengatakan bahwa dirinya menyampaikan terimakasih atas perjuangan Pemkab Muba, sehingga dirinya bisa menerima uang ganti untung pembangunan Jalan Tol Betung (Sp.Sekayu) – Tempino – Jambi.

"Alhamdullilah saya bersama rekan-rekan lainnya sudah menerima uang ganti untung hari ini. Saya sendiri menerima sebesar 1,4 Miliar, dengan luas lahan 15,540 M2,"ucapnya.

Di informasikan jumlah warga yang mendapatkan uang ganti untung pembangunan tol tersebut yaitu, 4 orang warga Desa Seratus Lapan Kecamatan Babat Supat dan 40 orang warga Desa Bukit Jaya Kecamatan Sungai Lilin. (Endang S)

Kredit

Bagikan