HUT ke 76, Masyarakat Diajak Bersama-Sama Membangun Muara Enim

user
Romi Maradona 21 November 2022, 20:43 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Berbagai kegiatan dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Muara Enim ke 76 tahun yang jatuh pada 21 November.

Puncaknya HUT Kabupaten Muara Enim ke 76 ditandai dengan sidang Paripurna Istimewa Ke VI 2022 yang dihelat di Gedung DPRD Muara Enim, Senin (21/11/2022).

Kegiatan yang dihadiri langsung Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Ketua TP PKK Provinsi Sumsel ini berlangsung meriah.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Muara Enim, Liono Basuki menyampaikan, Rapat Paripurna ke VI hari jadi Kabupaten Muara Enim Ke 76 mengangkat tema “Dengan Semangat Hari Jadi Kabupaten Muara Enim Ke 76, Bangkit Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, menuju Muara Enim yang Agamis, Mandiri, Berdaya Saing, Sehat dan Sejahtera”.

Ia Mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama membangunan Kabupaten Muara Enim.

Ia juga mengapresiasi atas kinerja Pemkab Muara Enim yang telah berhasil meraih beberapa penghargaan baik dari pusat maupun tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Sementara itu, Pj Bupati Muara Enim Kurniawan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Sumsel beserta ketua TP PKK, dan Forkopimda Provinsi Sumsel atas kehadiran dalam memperingati hari jadi Kabupaten Muara Enim.

Dirinya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menyatukan persepsi dalam membangun Kabupaten Muara Enim menuju Muara Enim merakyat yang agamis, berdaya saing, sehat dan sejahtera, pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat.

“Muara Enim yang sangat kaya dengan SDA luar biasa, dengan perusahaan BUMN maupun BUMD dan swasta, ini dapat mendorong untuk meningkatkan pembangunan baik fisik maupun nonfisik dalam upaya menurunkan angka kemiskinan, stunting dan pengangguran di Muara Enim,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengapresiasi atas kinerja Pemkab Muara Enim yang begitu banyak keberhasilan dan mendapatkan penghargaan yang sudah diraih.

“Dihari jadi Kabupaten Muara Enim Ke 76, menjadi momentum yang baik untuk mencapai masyarakat Sejahtera, peningkatan pembangunan yang berkelanjutan untuk bersaing dan menyetarakan dengan daerah lain,” ajak Deru.

Gubernur juga berpesan, agar semua dapat memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah ruah, dengan kekayaan ini merupakan peluang dalam memulihkan perekonomian khususnya UMKM yang ada di Kabupaten Muara Enim.

“Dirgahayu Kabupaten Muara Enim Ke 76, Semoga Sukses dan Tingkatkan apa yang sudah diraih sebagai pemacu semangat untuk kebersamaan dalam menyatukan persepsi guna mencapai visi misi Kabupaten Muara Enim yang agamis, mandiri, berdaya saing sehat dan sejahtera,” ujarnya. (Rahmad)

Kredit

Bagikan