Proyek Pembangunan Tembok Penahan Sungai Enim Diresmikan

user
Romi Maradona 21 November 2022, 20:32 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Disela kegiatan HUT ke 76 Kabupaten Muara Enim, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru meresmikan mega proyek Pembangunan Tembok Penahan Sungai Enim I dan Jembatan Enim II, dipelataran Mambo Pasar Muara Enim, (21/11/2022).

Herman Deru mengucapkan terima kasih pada PT Bukit Asam Tbk yang telah mengucurkan dana untuk pembangunan tembok penahan tanah di Kota Muara Enim.

“Puji syukur Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan saya mengucapkan terima kasih pada pihak Komisaris dan Direksi Manejemen PT BA yang telah terus ikut mendukung pembangunan di Sumsel, khususnya di Kabupaten Muara Enim.

Ia juga menyampaikan, dengan adanya pembangunan tembok penahan tanah ini, bukan hanya berguna menahan tanah dan abrasi tanah pada aliran sungai, tetapi juga diharapkan menjadi tempat wisata dan juga pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar yang akan mensejahterakan masyarakat.

Menurutnya, dengan adanya perusahaan yang menginvestasikan usahanya di Sumsel untuk terus didukung, guna saling membantu untuk membangun dan mensejahterahkan masyarakat.

“Pada PTBA juga saya harapkan kecuali bantuan menjaga kelestarian alam. Tetapi juga meminta bantuan di pertanian yakni saluran irigasi agar produktivitas pertanian dapat terus tumbuh. Agar swasembada pangan di Sumsel dapat tercapai,” harap Deru.

Sementara, Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan AP mengatakan, bahwa pembangunan proyek ini akan dibangun tembok penahan tanah sepanjang 1.890 meter, dengan mengkucurkan dana sebanyak Rp 106 miliar lebih.

“Bantuan ini tentu berkat peran serta perusahaan PT BA, yang telah dituangkan dalam hibah daerah. Untuk itu saya dan masyarakat Kabupaten Muara Enim mengucapkan terima kasih pada PT BA,” tutup pria yang akrab disapa Aan ini. (Rahmad)

Kredit

Bagikan