Bupati Bangka Tekankan Jangan Sampai ada Anak Buta Aksara

user
Romi Maradona 19 November 2022, 11:47 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Pemerintah Kabupaten Bangka terus berupaya meningkatkan mutu kualitas pendidikan khususnya pendidikan anak usia dini. Disamping itu, pemkab bangka juga menekankan jangan sampai ada anak buta aksara di daerah tersebut.

"Jangan sampai ada anak buta aksara di Bangka, semua anak harus sekolah dan yang tidak sekolah harus sekolah dan itu yang lalukan oleh pemerintah dan masyarakat dan mari kita saling bekerjasama, bahu-membahu serta berkolaborasi untuk memberikan pendidikan kepada anak-anak,” kata Bupati Bangka, Mulkan SH.MH saat membuka Rapat koordinasi (Rakor) penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Kamis (18/11/2022).

Pada rakor yang mengusung tema "Sinergitas peran tugas bunda PAUD di desa dan kelurahan di Kabupaten Bangka" ini, Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada Disdikpora yang telah menyelenggarakan rakor dalam peningkatan pendidikan di Kabupaten Bangka.

“Karena sejak sebulan terakhir ini sudah empat kali pertemuan untuk memberikan pemikiran terhadap peningkatan pelayanan pendidikan PAUD, dan pemkab Bangka tidak bosan-bosan dan terus melakukan kegiatan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya pendidikan anak usia dini (PAUD),” ujar Mulkan di Manunggal Sungailiat.

Ditambahkan Mulkan, bahwa ada 181 PAUD dan 75 TK yang tersebar di kabupaten Bangka namun jangan sampai dengan banyaknya tempat pendidikan tetapi kualitas tidak bagus dan inilah yang dilakukan Dikpora kabupaten Bangka, disamping itu dalam rangka pemerataan terhadap mutu dan kualitas pendidikan yang ada di kabupaten Bangka khusus PAUD.

“Mari kita saling bersinergi dan bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan di kabupaten Bangka dan saya pesankan kepada bunda-bunda PAUD ini harus menjaga kekompakan dan kebersamaan serta berkomitmen untuk memajukan pendidikan di kabupaten Bangka yang ada di 62 desa dan 19 kelurahan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Mulkan memberikan apresiasi dan penghargaan kepedulian kita bersama meningkatkan kecerdasan anak bangsa, karena tanggung jawab pendidikan tidak hanya di pundak pemerintah saja tetapi tanggung jawab kita bersama.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, Rozali mengatakan maksud diadakan kegiatan ini sebagai media silahturahmi para Bunda PAUD Desa/Kelurahan se-Kabupaten Bangka dalam upaya pengelolaan yang baik lembaga PAUD di desa/kelurahan.

“Selain itu sebagai upaya pemerataan pelayanan PAUD di desa/kelurahan dan peningkatan peran dan kualitas Bunda PAUD sehingga memiliki pemahaman yang sama dalam menyukseskan pendidikan PAUD, sehingga anak-anak memiliki kualitas dan berakhlak mulia,” katanya.

Ditambahkannya, kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yang diikuti sebanyak 81 orang Bunda PAUD Desa/Kelurahan di Kabupaten Bangka.

“Semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi peningkatan kualitas dan mutu pendidikan PAUD di Kabupaten Bangka,” tutup Rozali. (Nanda)

Kredit

Bagikan