Tingkatkan Daya Tarik Wisatawan, Ikon Tengah Kota Lahat akan Diganti

user
Romi Maradona 16 November 2022, 15:55 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Bupati Lahat, Cik Ujang SH., berencana untuk mengganti ikon tengah Kota Lahat atau tugu jam yang berada persis di tengah perempatan Pasar Lematang Lahat. Selain bangunan tugu sudah mulai mengalami kerusakan, penggantian tugu untuk menambah daya tarik Kota Lahat.

Melalui rencana, diharapkan nantinya Kota Lahat benar-benar akan miliki wajah baru, dengan keindahan dan pesonanya.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lahat, Feriyansyah Eka Putra mengatakan, tugu itu nantinya akan diubah jadi air mancur. Sedangkan salah satu Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Lahat mengatakan, akan dibuat sebuah tugu dengan beragam miniatur patung megalite.

“Kita percantik dulu Kota Lahat ini. Saat ini kita bagun pedestrian dulu, nanti tugu itu juga akan kita ubah, agar lebih cantik lagi,” kata Cik Ujang.

Yopan, warga Kota Lahat mengungkapkan, tugu perempatan Pasar Lematang memang sudah layak diubah. Selain keberadaannya sudah tidak berfungsi lagi, tugu tersebut juga tidak menunjukkan sebuah wajah atau icon untuk Kabupaten Lahat.

Di mana, menurutnya, keberadaan tugu tersebut seharusnya bisa menunjukkan ciri khas Kabupaten Lahat. Sehingga pengunjung yang melintasi Kota Lahat jadi mengetahui, Lahat itu identik dengan apa.

“Jam di empat penjuru di tugu itu juga sudah mati. Tidak ada fungsinya lagi. Ubah saja, apa dibuat patung ikan semah, ayam bruge, atau miniatur bukit serelo. Jadi lebih ada ciri khasnya,” ungkap Yopa. (Safitri)

Kredit

Bagikan