Warga Muara Enim Blokir Mobil Angkutan Batu Bara

user
Romi Maradona 15 November 2022, 19:11 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Warga Desa Karang Raja, Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim memblokir truk angkutan batu bara yang melintasi desa setempat, Selasa (15/11/2022).

Hasan, Tokoh masyarakat setempat mengatakan, berapa bulan yang lalu terjadi tabrak lari oleh mobil angkutan batu bara bahkan belum selesai kini bermasalah lagi.

Warga desa Karang Raja sangat kesal dengan angkutan batu bara yang melintas karena perusahaan tidak ada memikirkan masyarakat yang terdampak debu angkutan batu bara.

"Kesalnya warga karang raja ini karena adanya tumpahan batu bara di jalan tepatnya di dusun 5 sore kemaren, bukan kali ini saja, bahkan sudah sering tumpahan batu bara diakibatkan tutup terpal mobil yang mengangkut batu bara sering terbuka, tidak kuat mengikat terpal truk batu bara," ungkapnya.

Selain itu menurut dia, Mobil tronton angkutan batu bara juga sering membuat jalan macet bahkan menimbulkan kecelakaan.

"Kami memohon pihak perusahaan dan Pemkab Muara Enim tolong pikirkan warga kami yang sekarang ini menghisap debu batu bara, kepada siapa kami mengadu semua seakan tutup telinga,"harapnya.

Sementara itu, warga lainnya berucap, bahwa sudah bertahun tahun mengisap debu batu bara perusahaan, tidak ada kompensasi dengan warga.

"Tahun kemarin warga kami juga adakan aksi turun ke jalan semua disepakati, bahkan penyiraman jalan lintas karang raja diadakan hanya berapa bulan, sekarang tidak berjalan ada apa sebenarnya,"tutupnya dengan nada kesal. (Rahmad)

Kredit

Bagikan