Bupati OKI Sebut Petani adalah Pahlawan Pangan

user
Romi Maradona 13 November 2022, 07:02 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Bupati Ogan Komering Ilir menegaskan peran penting petani dalam pembangunan nasional dan bahkan menyebut para petani sebagai pahlawan bagi pangan bangsa Indonesia. Karena Petani adalah golongan yang paling berjasa demi tercapainya kemakmuran suatu negara .

"Untuk itu pemerintah kabupaten OKI memberikan perhatian serius kepada para petani," ujar Bupati Ogan Komering Ilir H. Iskandar, SE saat menerima audiensi Anggota PERHIPTANI Kabupaten Ogan Komering Ilir, bertempat di pendopoan rumah Dinas Bupati OKI, Jum'at (11/11).

Menurutnya, Kabupaten OKI menjadi salah satu daerah Lumbung Pangan di Sumsel juga merupakan peran serta para petani.

"Dari tangan-tangan para petani inilah Indonesia dapat bertahan, karena produksi pangan Indonesia berada di tangan para petani. Ogan Komering Ilir sendiri merupakan salah satu lumbung pangan di Sumatera Selatan, hal ini tentunya berkat peran besar para petani dan bimbingan para penyuluh pertanian di Ogan Komering Ilir," tegas Iskandar

Iskandar menjelaskan bahwa Pemkab OKI sangat mendukung penuh kepengurusan PERHIPTANI, khususnya di Kabupaten OKI sebagai wadah seluruh penyuluh pertanian di Ogan Komering Ilir

"Tentunya kami sangat mendukung kepengurusan PERHIPTANI yang menjadi motor pendorong bagi para petani khususnya kepengurusan di OKI, teruslah berinovasi membawa program-program yang bersinergi bersama pemerintah mewujudkan petani OKI yang semakin sejahtera," Pungkas Iskandar. (Romi)

Kredit

Bagikan