890 Player Antusias Ikuti Turnamen Mobile Legend

user
Romi Maradona 05 November 2022, 16:29 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Perebutkan Trophy Alki Iskandar, Pengurus Cabang Electronic Sports Indonesia (ESI) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar turnamen divisi Mobile Legend (ML) tingkat Kabupaten di Gedung Kesenian, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten OKI, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Kegiatan tersebut turut dihadiri, Sekretaris PB ESI Sumsel, Basroni, Kolonel Kav Dodi, Ketua Dewan Pembina ESI OKI M Alki Iskandar SE, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten OKI.

Turnamen yang memperbutkan Trophy E-Sport M Alki Iskandar SE, digelar dari tanggal 05 sampai 06 November, diikuti oleh 890 player berasal dari 18 Kecamatan di Bumi Bende Seguguk OKI.

Dalam sambutannya, Ketua PB ESI Sumsel Brigjen TNI Armansyah melalui Sekertaris ESI Sumsel PB Basroni mengungkapkan, pihaknya merasa bangganya kepada ESI OKI yang telah melaksanakan sebuah turnamen diikuti oleh ratusan player.

“Saya menyampaikan pesan dari Ketua, beliau merasa bangga kepada Kabupaten OKI ada diseminfinal saat Porprov OKU Raya beberapa waktu lalu dan telah full di acara e-sport ini,” ungkap Basroni dalam sambutannya, Sabtu (05/11/2022).

Basroni menyampaikan, setelah e-sport masuk dalam kategori cabang olahraga resmi, ESI Sumsel telah mengikuti beberapa turnament nasional.

“Alhamdulilah setelah e-sport resmi menjadi cabor, kita sudah mengikuti beberapa turnament besar nasional seperti PON Papua kita mengikuti,” ujarnya.

Basroni berharap, adanya beberapa turnament yang telah diselenggarakan, semoga kedepan di kabupaten OKI mendatang akan ada akademi khusus untuk para penggemar e-sport.

“Kami dari pengurus Provinsi siap mendukung apabila diperlukan mensupport dan mencari sponsor untuk kegiatan ESI Kabupaten OKI, kami juga siap untuk membuatkan rekomendasi. Harapan kami, di Kabupaten OKI mendatang ada akademi e-sport,” imbuhnya.

Bupati OKI Iskandar SE melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Muhammad Refly mengatakan, pemerintah kabupaten OKI siap mendukung kegiatan ESI OKI dalam menyelenggarakan kegiatan berpotensi untuk meningkatkan kemampuan individu penggemarnya.

“Pemkab OKI mendukung kegiatan ESI, olahraga e-sport ini sudah diakui dan sudah resmi sebagai olahraga nasional dan internasional, tentu hal ini Pemkab mendukung penuh adanya kegiatan berpotensi khususnya para pemuda, pastinya merekalah nanti kedepan yang bisa mewakili seperti event-event regional, nasional maupun internasional,” katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina ESI OKI M Alki Iskandar SE menyampaikan, adanya turnamen pada hari ini akan memunculkan para atlet yang berpotensi akan mewakili Kabupaten OKI dalam ajang tingkat Provinsi bahkan sampai Nasional.

“Kita tahu bersama, prestasi awal dari ESI OKI beberapa waktu lalu tim Mobile Legend Kabupaten OKI berhasil menjadi juara ketiga di ajang Porprov OKU Raya kemarin. Langkah-langkah ini untuk memantapkan bibit-bibit para atlet dan kami berharap menjadi atlet profesional,” tukasnya.(Jangmat)

Kredit

Bagikan