Pemkab Muba Serahkan Bantuan Logistik Kepada Korban Kebakaran di Petaling

user
Romi Maradona 04 November 2022, 10:08 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Pasca peristiwa kebakaran yang menghanguskan tiga rumah pada hari Rabu (2/11/2022) malam, di Desa Petaling Kecamatan Lais, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin bergerak cepat memberi perhatian kepada korban kebakaran, Kamis (3/11/2022).

Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muba, bantuan logistik diserahkan kepada tiga korban kebakaran rumah, berupa paket sembako, perlengkapan makan, perlengkapan sekolah, perlengkapan balita, dan beras.

Pj Bupati Muba H Apriyadi melalui Kepala BPBD Muba Pathi Riduan SE ATD MM mengatakan tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut, namun ada lima rumah warga yang terdampak dan tiga diantaranya habis terbakar hanya menyisakan tiang rumah saja.

Adapun rumah korban yang terdampak yakni rumah Rojak bin Ajis (68), rumah Ibu Roidah (55), Konim (62), Husnah (52), dan Iftitah Toton (35).

"Kita sudah menyerahkan bantuan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Muba terhadap korban yang sedang mengalami musibah," ujarnya.

Diceritakannya, berdasarkan informasi yang didapat, musibah yang terjadi tepatnya di Dusun I Desa Petaling Kecamatan Lais ini, terjadi diduga dari api yang berasal dari Sambaran petir yang menyambar rumah Rojak sekira pukul 21.00 WIB sehingga api menyebar dan membuat ke beberapa rumah warga lainnya.

"Beruntung tidak ada korban jiwa, korban hanya menyelamatkan diri dan anggota keluarga," ungkapnya.

Mewakili pemerintah dan masyarakat Muba Pathi menyampaikan keprihatinan dan duka mendalam atas musibah yang dialami para korban.

“Semoga apa yang telah di perbantukan bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang lagi terkena musibah meski nilainya tak seberapa tapi minimal bisa membantu,” pungkasnya. (Endang S)

Kredit

Bagikan