Wali Kota Pangkalpinang Cek Pemukiman Warga yang Tergenang

user
Romi Maradona 01 November 2022, 17:01 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Hujan deras yang mengguyur Kota Pangkalpinang dan sekitarnya pada Selasa (1/11/2022) siang membuat genangan di beberapa titik wilayah.

Tak tunggu lama, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) langsung turun mengecek pemukiman warga yang tergenang di Kelurahan Bukit Sari. Masih menggunakan seragam PDH Khaki dan memakai sepatu boots, Molen meninjau saluran air yang dipenuhi sampah. Hal ini diduga jadi penyebab wilayah tersebut tiap kali hujan deras dibarengi pasang air laut menjadi tergenang.

Dia juga sempat menyapa saat bertemu warga di sana. Melihat kondisi saluran air yang dipenuhi banyak sampah, Molen mengajak seluruh masyarakat Pangkalpinang menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah ke selokan.

Petugas sampah di tiap kelurahan telah dibentuk. Mereka adalah Satgas Smile yang bertugas mengangkut sampah dari rumah-rumah warga. Masyarakat dapat menggunakan layanan ini untuk mengatasi persampahan rumah tangga, sehingga tidak ada lagi yang membuang sampah di saluran air atau tempat-tempat yang memang bukan peruntukannya. (Nanda)

Kredit

Bagikan