Pomau Diminta Jadi Tauladan Bagi Prajurit Lainnya

user
Romi Maradona 01 November 2022, 13:01 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Danlanud H. AS Hanandjoeddin, Letkol Nav Rudy Hartono, S.T., M.Han meminta, Pomau harus dapat menjadi teladan bagi prajurit lainnya. Terutama dalam kedisiplinan dan dalam tertib hukum, demi terlaksananya tugas-tugas sesuai norma dan aturan yang berlaku.

"Terlebih lagi, kita hidup di era informasi, yang telah mengaburkan batas antara dunia nyata dan dunia maya," kata Letkol Nav Rudy Hartono, S.T., M.Han saat menggelar upacara peringatan Hari Jadi Polisi Militer TNI Angkatan Udara (Pomau) Ke-76, Selasa (1/11/2022).

Alumni AAU 2001 itu menjelaskan, saat ini media sosial telah menjadi motor penggerak dan pembentuk opini publik yang paling ampuh dan semakin tidak bisa dibatasi.

"Sehingga kesalahan sekecil apa pun diperbuat, akan mendapat pandangan yang kurang baik di mata rakyat Indonesia," ujarnya.

Untuk itu, kata Letkol Nav Rudy Hartono, S.T., M.Han, sudah sepatutnya untuk senantiasa turut beradaptasi dan bertransformasi dalam mengikuti perubahan zaman, agar tak ikut tergerus.

"Pomau sebagai etalase terdepan TNI Angkatan Udara, harus bisa menjadi teladan terutama dalam hal kedisiplinan. Pomau juga, harus terus mengasah dan mengembangkan diri, serta mengutamakan kejujuran, keadilan dan sifat humanis dalam setiap perbuatannya," pesannya.

Senada, Dansatpomau Lanud H. AS Hanandjoeddin, Lettu Pom Fany Ludiana, S.T. Han mengatakan sebagai etalase terdepan TNI Angkatan Udara, harus menjadi teladan bagi setiap prajurit.

"Semoga Pomau senantiasa meningkatkan inovasi, motivasi dan semangat prajurit Wira Waskita, dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara yang sama-sama kita cintai ini," pungkasnya.

Diketahui, dalam rangka HUT Pomau tahun ini, Satpomau Lanud H. AS Hanandjoeddin menggadakan berbagai kegiatan. Seperti pekan disiplin prajurit, syukuran, kunjungan ke purnawirawan dan anjangsana ke panti asuhan putra anda. (Nanda)

Kredit

Bagikan