Ratusan Peserta Ikuti Kejurda Catur IX Provinsi Babel Tahun 2022

user
Romi Maradona 01 November 2022, 09:41 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Untuk menjaring atlet-atlet catur yang ada di Provinsi Bangka Belitung, Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Babel menggelar Kejurda Catur ke IX Provinsi Bangka Belitung tahun 2022 di Hotel ST 12 Sungailiat, Senin (31/10/2022).

Ketua Pelaksana Kegiatan, Drs.Syarfawi Musi dalam sambutannya menyampaikan jika kegiatan dilakukan adalah atas dasar agenda tahunan Percasi Babel. "Selain didasari juga atas hasil rapat koordinasi dengan KONI Bangka Belitung dan KONI Bangka," katanya.

Lebih lanjut dirinya menuturkan kegiatan yang diikuti dari utusan setiap kabupaten kota seperti dari Belitung Timur, Belitung, Bangka Tengah, Bangka Selatan, Bangka Induk dan Pangkalpinang ini akan dilaksanakan mulai tanggal 31 Oktober 2022 dan berakhir pada tanggal 3 November 2022.

"Kita pastikan setiap kabupaten kota bisa mengirimkan 8 atlet putra dan 8 atlet putri. Kami berharap kegiatan ini dapat memacu prestasi para atlet yang nantinya bisa mewakili provinsi Babel di kejuaraan tingkat nasional, dan itupun tergantung dari kebijakan pengurus Percasi Babel," imbuhnya.

Andi Hudirman, Sekda kabupaten Bangka sekaligus Ketua Percasi kabupaten Bangka mengatakan kegiatan ini diadakan untuk mempererat tali silaturahmi antara Percasi Provinsi Bangka Belitung dengan Percasi kabupaten lainnya, dalam menjaring bakat atlit-atlit yang berprestasi.

Ia berharap, atlet-atlet yang sudah terseleksi, siap menjadi atlet kontingen Percasi Perwakilan Provinsi yang dapat mewakili Provinsi Bangka Belitung, dalam ajang turnamen bergensi lainnya. "Para pemenang nantinya selain mendapat hadiah juga akan dibina dan dilatih agar menjadi atlet yang dapat membawa nama baik Provinsi ditingkat nasional, bahkan internasional," terangnya.

Sementara itu, Ketua Percasi Babel, Kombes Pol Erwin Siboro SIK MH saat membuka lomba Kejurda Catur ke IX mengharapkan kedepannya olah raga catur dapat lebih kuat dan jaya. "Saya inginkan para atlet catur ini bisa membawa bendera Indonesia hingga ke tingkat internasional, akan tetapi harus melalui seleksi kejurda dan kejurnas. Bertandinglah yang sportif, dan jalinlah keakraban bersilaturahmi sekaligus raih prestasi," tutupnya. (Nanda)

Kredit

Bagikan