Ratusan Pemuda Bayung Lencir Jalan Santai Bareng Pj Bupati Apriyadi

user
Romi Maradona 27 Oktober 2022, 15:39 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Ratusan orang dari berbagai kalangan dan profesi memeriahkan gerak jalan santai bersama Pj Bupati Musi Banyuasin H Apriyadi yang digelar di Kecamatan Bayung Lencir, Kamis (27/10/2022).

Gerak jalan santai berhadiah itu dilepas Pj Bupati Muba dari Halaman Kantor Camat Bayung Lencir dengan finis di Lapangan samping Kantor Lurah Bayung Lencir.

Para peserta mulai anak-anak, pelajar, pegawai maupun wiraswasta membaur mengikuti jalan santai tersebut yang pelaksanaannya bekerjasama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), dan Karang Taruna Kecamatan Bayung Lencir.

Pj Bupati Muba mengatakan, jalan santai merupakan salah satu cara untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, dan kekompakan di kalangan masyarakat dari anak-anak, ibu rumah tangga hingga pemuda.

Ia mengajak para pemuda cinta dengan olahraga. Pemuda yang sehat menjadi kekuatan dan modal dasar dalam pembangunan di Bumi Serasan Sekate.

"Kita lakukan ini untuk menciptakan jiwa dan raga yang sehat. Terimakasih kepada KNPI dan Karang Taruna Bayung Lencir karena sudah memfasilitasi kegiatan ini," ujar Pj Bupati yang sudah dua hari melakukan kunjungan kerja di Bayung Lencir.

Dalam kesempatan yang sama Camat Bayung Lencir M Imron SSos MSi mengatakan, jalan santai dilaksanakan tidak hanya untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan cinta olahraga, tetapi menjadi sarana untuk mempererat persatuan dan kesatuan.

"Kegiatannya ringan dan sederhana, tapi memiliki pengaruh sangat besar dalam memupuk kebersamaan di kalangan pemuda dan seluruh lapisan masyarakat," ucapnya.

Sejumlah hadiah seperti kulkas, televisi, dispenser dan hadiah hiburan menarik lainnya disiapkan panitia untuk memotivasi peserta agar mengikuti kegiatan tersebut sampai selesai.

"Terimakasih kepada Pak Pj Bupati Muba yang sudah dua hari ini bersama kami masyarakat Bayung Lencir khususnya, semoga kehadiran Pak PJ Bupati dapat memberikan semangat bagi para pemuda kami agar menjadi generasi penerus bangsa," ucapnya.

Seorang peserta Ema menyambut positif gerak jalan santai memperingati Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober.

Ema mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan menjadi momentum bagi pemuda untuk mempererat persatuan dan kesatuan. "Sering bertemu akan memperkokoh kebersamaan. Lihat saja, para peserta tampak saling bercanda dan tertawa yang menunjukkan adanya keakraban di antara mereka," pungkasnya.

Tampak hadir diantaranya, Ketua DPRD Muba Sugondo, Plt Kepala Bappeda Muba Sunaryo SSTP MM, Kadinsos Muba H Ibnu Sa'ad SSos MSi, Forkopimcam, dan Kepala Perangkat Daerah Muba. (Endang S)

Kredit

Bagikan