Danlanud Buka Kejuaraan Tinju Danlanud ASG Cup 2022

user
Romi Maradona 25 Oktober 2022, 17:54 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Komandan Lanud H. AS Hanandjoeddin, Letkol Nav Rudy Hartono, S.T., M. Han bersama Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S. Sos., beserta jajaran Forkopimda setempat resmi membuka Kejuaraan Tinju Danlanud ASH Cup 2022, Senin (24/10/2022).

Kejuaraan ini diikuti sebanyak 64 atlet tinju dari Kabupaten Belitung dan Belitung Timur, dengan mempertandingkan sebanyak sembilan kelas putra (54 peserta) dan tiga kelas putri (10 peserta). Pertandingan akan berlangsung di GOR Tanjungpandan, mulai 24-29 Oktober 2022.

Danlanud H. AS Hanandjoeddin mengatakan kejuaraan ini bertujuan untuk mencari bakat dan mengembangkan potensi atlit tinju di Pulau Belitung. Sebab olahraga tinju merupakan salah satu olahraga populer dan disenangi oleh masyarakat Indonesia.

"Kita patut bersyukur, sekali pun ajang kejuaraan ini terakhir dilaksanakan pada tahun 2019 yang lalu, namun animo para atlit tinju yang terlibat sangat antusias. Itu terbukti dari jumlah peserta yang ikut pertandingan ini," kata Letkol Nav Rudy Hartono, S.T., M. Han.

Ketua Pertina Kabupaten Belitung itu berharap, semoga kejuaraan ini dapat melahirkan atlit-atlit tinju Negeri Laskar Pelangi yang profesional, berprestasi dan menjunjung tinggi sportivitas pada setiap pertandingan.

"Karena pertandingan ini dapat menjadi tolok ukur dan barometer Pertina Belitung untuk penyelenggaraan event selanjutnya. Sekaligus sebagai persiapan atlit-atlit tinju Kabupaten Belitung, yang akan ikut Porprov Babel pada Bulan Juli tahun depan," ujar Lulusan AAU 2001 itu.

Senada, Bupati Belitung mengatakan, kejuaran ini merupakan ajang resmi untuk mencari bakat atlet tinju di Kabupaten Belitung. "Semoga kejuaran ini dapat melahirkan atlit-atlit baru di Kabupaten Belitung dan membawa prestasi olahraga kita menjadi lebih baik," pungkasnya.

Untuk diketahui, hari pertama Kejuaraan Tinju Danlanud ASH Cup tahun ini berlangsung seru dengan mempertandingankan 9 partai putra dan 1 partai putri.

Pertandingan ini juga disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, S.Sn., M.Si, Sekretaris Koni Babel Umar Hasan, S.H, Ps. Pasiops Kodim 0414/Belitung Lettu Arm Benny Simorangkir, Kasat Samapta Polres Belitung AKP Trisno, Kasubagbin Kejari Belitung Dista Anggara, Kepala Bank BRI Tanjungpandan Yandri Eka Putra, dan tamu undangan lainnya. (Nanda)

Kredit

Bagikan