Ratusan Pebulutangkis Ikuti Kejurprov Piala Bupati OKI di GOR Desa Celikah

user
Romi Maradona 24 Oktober 2022, 18:34 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Sebanyak 454 orang atlet dari 17 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Selatan mengikuti kejuaraan provinsi (Kejurprov) bulu tangkis se-Sumatera Selatan yang memperebutkan piala Bupati OKI. Uniknya, kejuaraan ini digelar di fasilitas olahraga milik BumDes Celikah Kecamatan Kayuagung, Ogan Komering Ilir.

Ketua Pelaksana Kegiatan, M. Refly, S.Sos., MM menyampaikan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Sumatera Selatan dan Bupati OKI Open tahun 2022 digelar mulai 24 hingga 29 Oktober 2022. Kompetisi ini diikuti oleh sebanyak 454 orang atlet dari 17 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Selatan.

"Kegiatan ini bisa terlaksana karena kolaborasi Dinas Pemuda dan Olahraga OKI, PBSI Sumatera Selatan, Karang Taruna OKI, Pemerintah Desa Celikah dengan kolaborasi semua pihak kita akan menyukseskan even ini," ungkap Refly pada pembukaan Kejurprov Bulu Tangkis Sumsel di Desa Celikah, Senin (24/10/2022).

Sementara Ketua PBSI Sumatera Selatan, Amrullah, SH., MM menyampaikan apresiasinya kepada Bupati OKI dan Kepala Desa Celikah, Kecamatan Kayuagung, OKI.

"Di Gedung Olahraga Desa Celikah ini akan terukir sejarah lahirnya atlet berprestasi di Sumatera Selatan. Selain itu akan dilaksanakan  Pelatihan Wasit  Badminton untuk Kabupaten OKI dan Pelantikan Pengurus PBSI Kabupaten Ogan Komering Ilir," kata Amrullah.

Amrullah menyampaikan Kejuaraan
Bupati OKI Open se-Sumatera Selatan mempertandingkan beberapa cabang lomba antara lain, Kelompok Tunggal Usia Dini Putra dan Putri; Kelompok Tunggal Anak-Anak Putra dan Putri; Kelompok Tunggal Pemuda Putra Putri; Kelompok Tunggal Remaja Putra Putri dan Ganda Veteran Putra.

Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE mengatakan selain mencari bibit atlit, kejuaraan ini untuk pembinaan atlit berprestasi. “Kejuaraan Ini sebagai ajang pembinaan atlet bulutangkis usia dini. Tujuannya agar pembinaan terus berlanjut tidak terputus," harapnya.

Iskandar juga berpesan kepada seluruh atlet maupun wasit untuk bisa menjunjung tinggi sportivitas. "Selalu jaga sportivitas, jaga  ketertiban dan menjadikan kejuaraan ini sebagai ajang silaturahmi bagi masyarakat sekitar," ujarnya.

Dia juga mengapreasi pemerintah dan masyarakat desa Celikah yang menjadi tuan rumah pada event ini. “Kita berharap kebangkitan olahraga dimulai dari desa dengan dukungan pemerintah desanya yang menyediakan fasilitas olahraga yang representatif seperti di Desa Celikah ini," pungkasnya. (Romi)

Kredit

Bagikan