Kabupaten Bangka Raih WTP Enam Kali Berturut-Turut

user
Romi Maradona 22 Oktober 2022, 11:35 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Pemerintah Kabupaten Bangka meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 6 kali berturut-turut hal tersebut disampaikan Bupati Bangka Mulkan SH.MH usai acara peresmian Lembaga Pondok Bimbingan Belajar (Bimbel) Al-Qur’an Ariffa jalan Diponegoro Sungailiat, Jum’at (21/10/2022).

Saat diwawancarai wartawan, Bupati Bangka, Mulkan menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangka sudah 6 kali berturut-turut mendapat opini WTP dari BPK dalam hal pengelolaan keuangan daerah dan aset daerah.
“Dalam hal ini kami kunjungan kerja ke Kabupaten Sleman yang sudah 11 kali mendapat WTP berturut-turut sementara kita Kabupaten Bangka baru 6 kali. Dikarenakan WTP ini adalah urusan wajib, jadi ini harus kita pertahankan, sebab menyangkut pengelolaan keuangan daerah kita sebaik mungkin, serapi mungkin yang harus kita pertanggung jawabkan,” sebut Mulkan.

Lebih lanjut, Mulkan tambahkan bahwa untuk mempertahakan WTP ini tidak mudah dan jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan ke depannya. “Sering kami sampaikan bahwa kunci keberhasilan kita yakni kekompakan dan kebersamaan dalam bekerja, tentu tidak kita bebankan kepada OPD saja,” jelasnya.

Mulkan selaku Kepala Daerah mengatakan bahwa agenda coffee morning yang sering dilakukan dapat melihat sejauh mana capaian OPD-OPD dan terhadap laporan keuangan pertriwulan.
“Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, dan harapannya kita semua dapat mempertahankan prestasi terhadap OPD yang ada di Pemkab Bangka ini, serta bisa berdaya saing dengan daerah yang lain. Tentu dengan mendapatkan WTP 6 kali berturut-turut ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita selaku Pemerintah Kabupaten Bangka,” pungkasnya. (Nanda)

Kredit

Bagikan