Apriyadi Minta Nakes Sigap dan Ramah Layani Warga

user
Romi Maradona 21 Oktober 2022, 18:46 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Peralihan musim atau musim pancaroba yang mulai melanda wilayah Kabupaten Muba, membuat sejumlah masyarakat rentan terkena penyakit. Alhasil, kunjungan berobat bahkan rawat inap di puskesmas dan rumah sakit meningkat.

Untuk kesekian kalinya, Pj Bupati Muba H Apriyadi memastikan agar pelayanan Rumah Sakit khususnya di RSUD Sekayu dan seluruh pelayanan kesehatan baik di pustu, puskesmas dan RSUD berjalan maksimal, ini juga tampak pada Jumat (21/10/2022) pagi dirinya melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Sekayu.

"Musim pancaroba ini membuat kita rentan terserang penyakit, oleh sebab itu kunjungan ke rumah sakit dan pustu/ puskesmas pasti meningkat. Saya minta betul agar pelayanan ke warga harus maksimal Ramah melayani warga yang berobat dan sigap ," tegasnya.

Mantan Kabag Kesra Pemkab Muba ini mengingatkan agar para tenaga kesehatan (nakes) dan petugas Administrasi di RSUD Sekayu untuk melayani dengan sigap dan ramah. "Layani pasien dengan maksimal. Jadi kalau warga mau berobat itu harus dilayani dengan sepenuh hati," tegasnya.

Sementara itu, Plt Direktur RSUD Sekayu dr Azmi Dariusmansyah MARS mengatakan musim pancaroba saat ini membuat kunjungan dan jumlah pasien yang dirawat di RSUD Sekayu meningkat.

"Jadi sekarang ini kita harus jaga ketahanan tubuh, karena cuaca yang tak menentu atau labil membuat kondisi tubuh kita menjadi rentan terkena penyakit," terangnya.

Azmi yang juga Kepala Dinas Kesehatan Muba ini mengajak seluruh warga masyarakat Muba menjaga kebersihan terutama kebersihan lingkungan sekitar. "Jangan menumpuk sampah terlalu lama di sekitar rumah karena rentan jadi sarang nyamuk, jaga kebersihan dan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi vitamin dan istirahat dengan cukup dan rajin berolah raga," tandasnya.

Pantauan di lokasi, tampak warga yang sedang antrian berobat di RSUD Sekayu silih berganti menyapa Pj Bupati Apriyadi, bahkan beberapa pasien menyempatkan diri dengan bercerita dan menyampaikan masukan dan harapanya. (Endang S)

Kredit

Bagikan