Lepas Keberangkatan Kafilah Babel, Ridwan Djamaluddin Ingatkan Hal Ini

user
Romi Maradona 06 Oktober 2022, 08:50 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin secara resmi melepas keberangkatan Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan berlaga pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Nasional yang ke-29 di Provinsi Kalimantan Selatan pada Rabu (5/10/2022) di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung , Ridwan Djamaluddin mengapresiasi apa yang telah dilakukan LPTQ Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Saya mengapresiasi berbagai upaya yang telah dilakukan LPTQ dalam menyiapkan Kafilah ini. Sejak Desember 2021 kerangka kafilah sudah mulai terbentuk dan setelahnya berbagai pembinaan terus dilakukan. Yang terpilih haruslah yang terbaik dan telah melalui proses yang panjang. Ibarat intan setelah didapat tentu harus digosok agar menjadi berlian terbaik. Di LPTQ setelah lulus seleksi tentu harus ditempa tiada henti agar memiliki tekad dan semangat pantang menyerah,” katanya.

Lebih lanjut dia berpesan jika nanti ada yang menjadi juara, tak perlu angkuh dan sombong karena ada banyak orang yang besar akhirnya jatuh sebagai buah dari kesombongannya. “Jangan cepat berpuas diri karena akan melenakan dan menurunkan semangat juang,” ujarnya.

Sementara itu dalam laporannya, Ketua LPTQ Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, H.Sofyan, yang langsung memimpin Kafilah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan bahwa kafilah yang akan diberangkatkan berjumlah 72 Orang yang terdiri dari 5 Orang Pimpinan Kafilah , 49 Peserta, 9 Pelatih dan 9 Orang Offisial.

Dari 49 orang peserta tersebut akan mengikuti 8 Cabang Lomba yaitu Tilawah, Qiro'ah, Khot, Fahmil, Syarhil, KTIQ, Tafsir serta Hifdzil. MTQ Nasional Tahun 2022 ini Bangka Belitung belum dapat mengirimkan Cabang Tilawah Cacat Netra, karena belum tersedia Sumber Daya Manusia yang memadai. Sementara itu peserta Tafsir Bahasa Inggris dan Hifdzil Qur'an 30 Juz putri mengundurkan diri karena melanjutkan pendidikan di luar negeri.

"Mohon do'a dari seluruh masyarakat Bangka Belitung agar kafilah ini dapat memberikan hasil yang terbaik. Kami berharap para Pimpinan Pondok Pesantren, Para Ketua Masjid, Para Ibu-Ibu Majelis Taklim, para guru-guru ngaji serta masyarakat lainnya dapat senantiasa mendo'akan kami,” tutur H.Sofyan.

Kafilah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan diberangkatkan ke Kalimantan Selatan pada tanggal 10 Oktober 2022 melalui Bandara Depati Amir pada siang hari dan diperkirakan tiba di Banjar Baru pada malam hari dan akan langsung melakukan registrasi ulang di Asrama Haji Banjar Baru. (Doni)

Kredit

Bagikan