Bupati Mura Pimpin Pelepasan Beasiswa BPDPKS Keluarga Pekebun

user
Romi Maradona 04 Oktober 2022, 21:10 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Bupati Musi Rawas (Mura) Hj. Ratna Machmud memimpin pelepasan mahasiswa penerima beasiswa Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDP-KS) Tahun 2022.

Pelepasan berlangsung di Kantor Koperasi Unit Desa (KUD) Sadar Sejahtera Desa Beliti Jaya Kecamatan Muara Keling Selasa(4/10/2022).

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang menerima beasiswa BPDP-KS dari Kabupaten Mura untuk Tahun 2022.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupqten (Pemkab) mengucapkan selamat dan sukses kepada calon mahasiswa penerima beasiswa BPDP-KS dari Mura untuk Tahun 2022 ini," ucap Bupati.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah pusat, khususnya kepada Menteri Keuangan, BPDP-KS, serta Menteri Pertanian, lantaran telah memfasilitasi seleksi mahasiwa ini.

"Dari sekian banyak yang mengikuti seleksi secara online, kalian lah yang terpilih dan lulus. Tentu ini menjadi suatu kebanggan yang harus kita apresiasi," katanya.

Ia mengungkapkan, bahwa BPDP-KS telah menyalurkan dana beasiswa pada tahun 2022 bagi 23 generasi muda di Mura. Beasiswa ini digunakan untuk pendidikan terakit perkebunan kelapa sawit yang merupakan salah satu komoditi unggulan di Mura.

Plt.Kepala Dinas Perkebunan (Disbum) Mura Kgs Effendi Fery melalui Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Kabid Sapras) Tri Retiyanto mengatakan, pada tahun 2022 terdapat 15 orang yang tidak lulus seleksi beasiswa SDMPKS.

"Dari 38 org yang mengikuti seleksi beasiswa SDMPKS th 2022, hasilnya yang lulus 23 orang, hal ini berdasarkan keputusan panitia seleksi yang telah di tetapkan Direktorat Jenderal Perkebunan (Dirjenbun)," Bebernya.

Lebihlanjut pria yang akrab disapa Pringgo ini menjelaskan dari total 23 orang akan menempuh jenjang pendidikan D1-D3 pada kampus terbaik vokasi sawit di Indonesia.

 "Ada tiga kampus yang akan menjadi tujuan mereka, Akademi Komunitas Perkebunan Yogyakarta (Akpy), Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi (CWE), dan Institut Teknologi Sains Bndung (ITSB)," Pukasnya.

Rasa syukur dan ucapan terimkasih disampaikan Ketua Koperasi Sugih Jaya Hijrah Alam Bintoro yang turut hadir mendampingi calon mahasiswa penerima beasiswa SDMPKS 2022.

"Pelepasan ini menjadi tonggak sejarah dan dapat membuat Mura menjadi lebih hebat khususnya di bidang perkebunan kelapa sawit, Semoga jerih payah dari teman - teman menjadi upaya bersama membangun Mura yang Maju Mandiri dan Bermartabat," Harapnya (Musyanto)

Kredit

Bagikan