Polres OKU Bersama Pj Bupati OKU Tinjau Pilkades Serentak

user
Romi Maradona 04 Oktober 2022, 15:57 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) bersama Pejabat ( Pj ) Bupati OKU meninjau langsung kegiatan tahapan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di beberapa wilayah di kabupaten OKU.

Dalam kegiatan tersebut di awali meninjau Ke Tempat Pemilihan Suara (TPS) di wilayah Desa Batu Putih, dan langsung ke TPS Wilayah Lubuk Batang Baru, serta ke TPS Desa Terusan. Selasa (04/10/2022).

Pj Bupati OKU H Teddy Mael Wansyah menyampaikan, bahwa hari ini sudah melaksanakan meninjau langsung di beberapa titik Pilkades serentak di wilayah Kabupaten OKU.

"Kita berharap pilkades tahun ini adalah pilkades yang aman dan kondusif, dan bisa menghasilkan kades yang terpilih adalah pilihan rakyat yang terbaik,"ujarnya.

Dikatakan Teddy ,Tahun ini sebanyak 168 peserta calon kades di wilayah kabupaten OKU, pihaknya menghimbau untuk seluruh peserta pilkades serta pendukung nya, harus bisa mengikuti pilkades ini dengan jujur, aman, dan riak gembira.

"Saya berharap setalah pemilihan Kades nanti, tidak ada lagi nama nya perbedaan - perbedaan, semua harus kembali bersatu dan bersama - sama lagi. Dan yang terpenting bisa membangun kekompakan anatara kades dan prangkat desa serta masyarakata nya di desa masing - masing."

Sementara itu Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo juga mengatakan bahwa pada hari ini pihak nya juga suda mengecek ke semua TPS Pilkades di wilayah Kabupaten OKU, dari hasil pengecekan kegiatan berlangsung dengan aman dan kondusif.

"Kita sudah melihat ke setiap TPS pilkades, meski terlihat di setiap Kandidat berbeda - beda namu semuanya melaksankan pilkades dengan tertib,"ungkapnya.

Lanjud kapolres, pihak nya juga menyapaikan kepada rekan - rekan, karna di ketahui bersama proses pemilihan calon kades akan berahir pada pukul 13 :00 WIB, dan tahapan penghitungan bisa di lanjutkan dengan aman dan tertip.

"Saya berharap semuanya bisa menerima apapun hasil dari pilkades nanti, kita juga memantau dan menjaga proses Pilkades dari semua unsur TNI, Polri, dan pemerintah Kabupaten OKU, serta masyarakat,"ungkapnya.

Dikatakan kapolres untuk keamanan Pilkades di turun langsung personil sebanyak 514 personil yang tergabung dari TNI, Polri serta Linmas dan masyarakat yang ikut terjun menjaga selama pilkades berlangsung.(HARISON)

Kredit

Bagikan