Jendral Dudung Tinjau Latihan Taruna Akmil Tingkat IV di Puslatpur Baturaja

user
Romi Maradona 03 Oktober 2022, 13:54 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jendral Dudung Abdurahman meninjau secara langsung latihan antar Batalyon Tim Pertempuran (UTP) Yonif R 400/Banteng Raider di pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Kodiklatad Baturaja Ogan Komering Ulu (OKU) Sumsel, Minggu (2/10/2022).

Latihan yang digelar selama satu bulan mulai 3 September hingga 3 Oktober 2022 itu melibatkan 1.051 prajurit dari berbagai kecabangan yaitu Infanteri, Kavaleri, Armed, Arhanud, Zeni, Perhubungan dan Satuan Bantuan Administrasi.

Dalam kesempatan itu Jendral Dudung mengatakan tujuan latihan ini yaitu untuk melatih dan meningkatkan kemampuan mekanisme hubungan Komandan dan Staf Komando pengendalian operasi dalam pertempuran, termasuk melatihkan kerjasama antar kecabangan dalam operasi serangan.

Latihan kali ini berbeda dengan latihan sebelumnya yang melibatkan Taruna Akmil tingkat IV dengan harapan sebagai pembelajaran meraka saat sudah masuk disatuan yang baru sebagai Komandan Pleton bagaimana menyelenggarakan latihan untuk anggotanya.

"Melalui latihan tingkat Batalyon Tim Pertempuran ini diharapkan seluruh peserta latihan dapat mengaplikasikan materi latihan yang sudah dilaksanakan sebelumnya di kecabangan masing-masing sehingga tujuan dan sasaran latihan ini dapat tercapai," jelas Dudung. (HARISON)

Kredit

Bagikan