Persatuan Pemuda Batak Diajak Bersinergi Membangun Babel

user
Romi Maradona 01 Oktober 2022, 10:47 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Ridwan Djamaluddin mengajak Persatuan Pemuda Batak (PBB) bersinergi membangun Provinsi Babel.

Hal tersebut diungkapkannya saat menghadiri pelantikan DPD, DPC dan PAC Pemuda Batak Bersatu Provinsi Kep. Babel, sekaligus peringatan HUT ke-2 Pemuda Batak Bersatu Provinsi Kep. Babel, di GOR Sahabudin, Air Itam, Pangkalpinang, Jumat (30/9/2022).

"Selamat kepada pengurus DPD, DPC dan PAC Pemuda Batak Bersatu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang baru saja dilantik. Saya sangat senang bahwa saudara dan teman-teman di sini walaupun berbeda suku tetap menjunjung tinggi toleransi sebagaimana yang di tekankan Ketua Umum PBB, 'Di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung'. Dengan keberadaan bapak/ibu di sini saya mohon juga untuk membantu dan bersinergi membangun Bumi Serumpun Sebalai ini," ujarnya.

"Saya sangat senang dan berterimakasih karena PBB telah banyak melakukan kegiatan-kegiatan sosial yang mendukung program-program Pemprov.Kep.Babel," tambahnya.

"Mari terus kita tingkatkan sinergi kita mengingat berbagai tantangan yang ada untuk kita hadapi bersama. Kondisi Covid 19 memang sudah melandai tapi masih ada, karenanya kita harus tetap waspada," jelas dia.

Pada kesempatan ini, Pj Gubernur Ridwan yang turut hadir bersama Direktur Sumber Daya Manusia PT. Antam Tbk Basar Simanjuntak, mengajak PBB untuk terus produktif mengingat tingkat inflasi di Kep. Babel juga masih tinggi, serta berbagai isu sosial yang perlu menjadi perhatian bersama.

"Mari kita sama-sama lebih produktif. Kemudian dari isu-isu sosial mari kita jaga dan rawat kohesi sosial kita di sini. Saya kemana-mana selalu membanggakan itu, kalau di Kep. Babel tidak ada kerusuhan, SARA dan pertentangan antar kelompok masyarakat. Jadi mari kita jaga agar pembangunan Kep. Babel ini dapat kita tingkatkan," ujar Ridwan.

"Di dunia profesional saya yakin bapak dan ibu adalah ahli-ahlinya, di bidang budaya mari kita sandingkan budaya Melayu Kep. Babel dengan budaya dari Sumatera Utara. Di bidang seni suara, dengan banyaknya seniman di sini kita harapkan dapat membawa Bangka Belitung suatu saat nanti bisa berhasil jika ada lomba paduan suara," ujarnya memotivasi anggota komunitas PBB yang hadir.

"Silakan bapak ibu melakukan kegiatan-kegiatan sosial. Kami pemerintah selalu terbuka terhadap masukan dan pendapat masyarakat. Sekali lagi, saya minta satu, mari kita jaga dan rawat kohesi sosial di Kep. Babel," pungkasnya.

Dikutip dari pemudabatakbersatu.or.id, PBB berdiri pada Maret 2018. Pemuda Batak Bersatu atau disingkat dengan PBB adalah sebuah organisasi masyarakat Batak berbentuk kemanusiaan yang terbentuk dari berbagai lintas profesi.

Slogan "Satu rasa satu jiwa, NKRI harga mati" menggambarkan komitmen PBB untuk menjaga keutuhan NKRI salah satunya dengan menjaga dan merawat kohesi sosial di tengah-tengah masyarakat Kep. Babel.

Adapun pengurus DPD, Pemuda Batak Bersatu se-Pulau Bangka periode 2020-2025 yang dilantik, antara lain :

- Ketua DPD: Nikolas Abraham Rumapea.
- Wakil Ketua: Donny Presly Siregar
- Sekretaris: Tubuan Gultom
-Wakil Sekretaris: Horas Tigor Sinurat dan Chandro Manurung
- Bendahara: Thomson Pardede
- Wakil Bendahara: Ruth Octa Elvina Lumban Tobing

Pada kesempatan tersebut Pj. Gubernur Ridwan Djamaluddin dikalungkan ulos oleh Ketua Umum PBB, Lambok F Sihombing. (Nanda)

Kredit

Bagikan