Delapan Rumah Tak Layah Huni Jadi Target Program Lahat Peduli

user
Romi Maradona 30 September 2022, 13:58 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Sebanyak delapan unit rumah tak layak huni (RTLH) di Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi objek program Lahat Peduli dari Baznas Kabupaten Lahat yang dilanching oleh Bupati Lahat, Cik Ujang SH., Jumat (30/9/2022).

Dalam launching program yang dilaksanakan di Desa Mengkenang Kecamatan Mulak Ulu ini, Cik Ujang mengatakan bahwa program ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Lahat yang bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Lahat, untuk masyarakat yang tidak mampu.

Di samping itu, pemerintah juga mengapresiasi semua program yang dimiliki Baznas, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya melalui program Lahat Peduli ini. “Mari kita bersama-sama meringankan beban sesama. Karena dengan begitu, yang berat akan terasa lebih ringan,” ajak Cik Ujang.

Sementara, KH Hamdi Arsal SPdI menerangkan, program RTLH ini berasal dari zakat dan infaq ASN di Kabupaten Lahat, dibawah kepemimpinan Cik Ujang. Bantuan RLH tersebar dibeberapa kecamatan, diantaranya Desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan, Desa Mengkenang Kecamatan Mulak Ulu, Desa Karang Dalam Kecamatan Pulau Pinang, Desa Marakatitama Kecamatan Lahat, Desa Tinggi Hari Kecamatan Gumay Ulu, Desa Pagar Kaye Kecamatan Sukamerindu, Kelurahan Talang Jawa Utara Kecamatan Lahat, dan Desa Padang Perugi Kecamatan Tanjung Tebat. “Alhamdulillah, hari ini bantuan delapan RLH diresmikan langsung Bapak Bupati, di tempat mustahik (penerima zakat) Candera Yulius, di Desa Mengkenang Kecamatan Mulak Ulu,” ujarnya.

Disamping itu, Baznas Kabupaten Lahat juga akan menjalankan program Lahat Cerdas dengan sasaran pelajar dari tingkat SD, SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi. Bahkan, mahasiswa yang menempuh pendidikan di luar negeri dan kurang mampu, bisa mendapatkan bantuan tersebut. Asalkan, pelajar tersebut berstatus sebagai warga Kabupaten Lahat. “Insya Allah, Oktober nanti pendistribusian Lahat Cerdas dilakukan,” kata Hamdi. (Safiri)

Kredit

Bagikan