Lahirkan Jurnalis Muda Berkarakter, LPM Ukhuwah Gelar Diklatsarjur

user
Romi Maradona 28 September 2022, 20:37 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ukhuwah Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang kembali menggelar kegiatan Pelatihan dan Pendidikan Dasar Jurnalistik (Diklatsarjur) di Kampus B Gedung Teater Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI) dengan tema "Briliant Jurnalist Males Better Future" pada Rabu (28/09/2022).

Selain untuk rekrutmen anggota baru kegiatan ini bertujuan untuk melahirkan jurnalis muda yang berkarakter, dan produktif dalam melahirkan karya-karya jurnalistik bermanfaat.

Pemimpin LPM Ukhuwah, Muhamad Firdaus mengatakan, Diklatsarjur ini diperuntukan bagi para mahasiswa yang siap menjadi seorang calon jurnalis muda.

"Pesan saya ikuti pelatihan ini setiap hari, karena setiap pemateri yang hadir adalah pilihan terbaik dari seluruh panitia dan mereka orang-orang yang ahli pada bidangnya," katanya.

Dia juga berharap agar para peserta Diklat ini dapat menjadi jurnalis andal di masa depan. "Semoga kalian nantinya merupakan orang-orang yang akan menjadikan Diklatsarjur ini sebagai titik awal untuk menggapai mimpi," harapnya.

Senada dengan ini, Ketua Pelaksana kegiatan Dimas Cahaya Putra mengatakan kegiatan ini sudah disiapkan sejak terpilihnya kepemimpinan di tahun 2022.

"Seperti di tahun sebelumnya Diklatsarjur ini dilaksanakan untuk menemukan, menumbuhkan dan mengembangkan potensi yang ada di dalam diri para calon jurnalis muda baik secara internal ataupun eksternal," katanya.

Dimas juga menyampaikan sebagai calon jurnalis tentunya membutuhkan ilmu dan softskill yang cukup agar bisa beraksi yang baik di lapangan nanti. "Persiapan terbaik untuk hari esok adalah melakukan yang terbaik pada hari ini," pungkasnya.

Dalam kegiatan Diklatsarjur XXIV di hadiri sebanyak 62 peserta dari Mahasiswa UIN Raden Fatah dan umum, salah satu diantaranya berasal dari Bengkulu. Kegiatan ini akan diadakan selama empat hari mulai tanggal 28 September-01 Oktober 2022.

Kredit

Bagikan