Cegah Stunting, Pemkab Lahat akan Mubuat Zona Daerah

user
Romi Maradona 28 September 2022, 18:04 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Pemerintah Kabupaten Lahat, akan membuat zona daerah untuk memudahkan penanganan di daerah yang banyak stunting.

Hal ini disampaikan Cik Ujang, saat memperingati Hari Keluarga Nasional ke -29 Tahun 2022 di Gedung Olah Raga (GOR) Kabupaten Lahat.

Cik ujang mengimbau kepada seluruh OPD, Camat hingga Perangkat desa harus punya komitmen dan perhatian dalam pencegahan stunting di tengah masyarakat.

Menurutnua, Pemerintah Kabupaten Lahat saat ini terus berupaya mewujudkan warga Lahat bebas stunting. "Pola hidup sehat, peduli lingkungan dan memperhatikan perkembangan anak salah satu hal yang sangat penting dilakukan dalam upaya pencegahan stunting,"katanya.

Dilanjutkan Cik Ujang, hingga saat ini stunting masih menjadi momok ditengah masyarakat. Untuk itu, kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sangat lah penting sebagai benteng pencegahan stunting.

Sementara, Kepala BKKBN Kabupaten Lahat H. Ujang Kurniawan SE MM terkait memperingati Hari Keluarga Nasional ke -29 Tahun 2022 sejalan dengan UU no 22 tahun 2009 tentang kependudukan dan pembangunan keluarga.

Dikatakanya, Hari keluarga nasional (Harganas) diprakarsai oleh BKKBN di era Presiden Soeharto, dan ada tiga pokok penting dalam harganas.

"Tiga pokok pikiran dalam mendukung gagasan yaitu mewarisi semangat kepahlawanan dan perjuangan bangsa, tetap menghargai keluarga dan membangun keluarga menjadi keluarga yang bekerja keras menuju keluarga sejahterah,"sampainya. (Safitri)

Kredit

Bagikan