Bupati Buka Sosialisasi Peningkatan Kinerja Sekolah

user
Romi Maradona 13 September 2022, 19:39 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Bupati Bangka Mulkan, membuka kegiatan sosialisasi terhadap peningkatan kinerja sekolah yang digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka, Selasa (13/09) pagi, di SMP Neger 2 Sungailiat.

Kegiatan ini diikuti oleh para kepala sekolah di setiap kecamatan di Kabupaten Bangka, mulai dari tingkat Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar, hingga Sekolah Menengah Pertama.

Mulkan mengungkapkan, sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas maupun mutu sekolah yang ada di Kabupaten Bangka. Apalagi para tenaga pendidik saat ini hampir rata-rata sudah menyandang title sarjana.

” Ya, kami atas nama pemerintah berterimakasih kepada Dinas Pendidikan, yang sudah memfasilitasi kegiatan untuk menaikkan mutu dan kualitas sekolah. Karena rata-rata para guru-guru kita di TK, SD dan SMP sudah memiliki title sarjana. Berarti secara kualitas, secara SDM kita sudah sangat mempuni. Sehingga pada hari ini dikumpulah oleh dinas pendidikan,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga diharapkan menjadi suatu pencapaian target literasi di dunia pendidikan, supaya mengalami kenaikan. Sebelumnya angka literasi pendidikan di Kabupaten Bangka berada diangka 1,71 persen, dan itu sudah mencapai dari target yang sudah ditentukan.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Rozali mengatakan, kegiatan pada hari ini diikuti sebanyak 205 peserta dari 3 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka.

” Ada 3 kecamatan yang ikut, yaitu utusan Kecamatan Sungailiat, Merawang, dan Pemali. Jumlah peserta 205 orang, peserta terdiri dari para Kepala Sekolah TK, SD dan SMP,” kata Rozali.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari ke depan, dengan tujuan memberikan pemahaman yang baik kepada seluruh kepala sekolah yang ada di Kabupaten Bangka.

” Maksud diselenggarakan kegiatan ini, memberikan pemahaman yang baik kepada seluruh kepala sekolah terhadap pelaksanaan asesmen nasional, agar mewujudkan pencapaian target rakor pendidikan di Kabupaten Bangka untuk semua jenjang TK, SD dan SMP, dilaksanakan selama 3 hari,” ungkapnya.

Masih kata Rozali, kegiatan ini akan dilaksanakan bukan hanya 3 kecamatan ini saja, akan tetapi seluruh kepala sekolah di setiap kecamatan di Kabupaten Bangka akan mengikuti sosialisasi ini. (Randhu)

Kredit

Bagikan