Bupati Bangka, Ikuti Jalan Santai Bersama Masyarakat Balunijuk

user
Romi Maradona 28 Agustus 2022, 19:36 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Untuk memperingati hari besar nasional (PHBN) dan HUT RI ke-77 tahun 2022. Bupati Bangka melepas peserta jalan santai berhadiah berasal dari warga masyarakat yang ada di Desa Balunijuk, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Bangka, Mulkan, SH, MH didampingi Ketua PKK Bangka, Yusmiati, para Kepala OPD Pemkab Bangka, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kades Balunijuk, Suwandi, para Kadus dan RT, Ketua beserta anggota BPD Desa Balunijuk, serta masyarakat yang hadir pada kegiatan jalan santai yang dipusatkan di lapangan bola Desa Balinijuk, Minggu (28/8/2022).

Dalam rangka HUT RI ke-77 kita selaku Kepala Daerah diundang oleh Pak Kades dan para panitia terutama untuk ikut serta memberi dukungan kepada masyarakat kita di Desa Balunijuk ini. Tadi kita sudah melaksanakan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Desa Balunijuk.

Bupati Bangka, Mulkan SH, MH dalam keterangannya menjelaskan, bahwa kegiatan hari ini adalah jalan sehat bersama. yang digelar oleh Desa Balunijuk bersama seluruh elemen warga masyarakat yang ada di desa Balunijuk, Kecamatan Merawang.

“Bagaimana kita untuk mengajak masyarakat dalam berolahraga untuk kebugaran tubuh. Agar tetap menjaga kesehatan kita, karena kesehatan ini sangat penting bagi kita, sangat mahal harganya. Sehingga pak kades beserta para perangkat-perangkat desanya serta panitia mengajak terutama untuk berjalan kaki bersama pada hari ini dan juga diiringi dengan drumband, serta rutenya juga cukup lumayan panjang,” jelas Mulkan.

Lebih lanjut, Mulkan mengatakan, bahwa antusias masyarakat dalam jalan santai ini cukup meriah, walaupun kondisi cuaca kurang mendukung akibat hujan rintik-rintik pada saat kegiatan berlangsung, tetapi karena adanya semangat kebersamaan dalam kegiatan tersebut, maka para peserta yang hadir juga tetap bersemangat dalam kegiatan HUT RI ke-77 di Desa Balunijuk karena ini suatu kecintaan masyarakat kepada negara Republik Indonesia.

“Walaupun cuaca diguyur hujan rintik-rintik dalam acara tersebut, dukungan pemerintah secara moril dalam memberi semangat kepada masyarakat untuk dapat menjaga kekompakan dan kebersamaan, karena kunci keberhasilan itu adalah kekompakan dan juga kebersamaan, dan harus saling bergandeng tangan berkolaborasi terutama kegiatan di desa kita ini,” terangnya.

Mulkan menerangkan, ketika ada suatu program pemerintah baik pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten maka semuanya harus mendukung.

“Harapan kami kepada desa-desa dalam perayaan HUT RI ke-77 ini, karena kita sudah menghirup udara segar selama 77 tahun. Kita dapat hal mengisi kemerdekaan ini dan juga dengan adanya kegiatan dalam mengisi kemerdekaan, yang pada tahun ini dengan berbagai perlombaan dan kegiatan jalan santai, maka hal itu akan tercipta kebersamaan dan kekompakan,” ujarnya. (Amin)

Kredit

Bagikan