Berjumpa Kasatreskrim Pangkalpinang, UAS Sampaikan Pesan Ini

user
Romi Maradona 24 September 2022, 19:38 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Ustad Abdul Somad (UAS) menyambangi Rumah Makan Kapau Nusantara Pangkalpinang untuk sarapan pagi sebelum menuju Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Sabtu (24/9/2022) sekira pukul 09.30 WIB.

Sontak, kunjungan UAS secara dadakan bersama rombongan itu membuat sejumlah karyawan RM Kapau Nusantara dan pengunjung terkejut.

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra bersama istri yang saat itu sedang berada di RM Kapau Nusantara langsung menyambut kedatangan UAS bersama rombongan.

Bahkan perwira balok tiga itu langsung mempersilahkan UAS untuk duduk di meja makan. Sementara karyawan RM Kapau Nusantara dengan cekatan menghidangkan makanan yang menjadi menu andalan rumah makan yang berada tak jauh dari Pasar Pagi Pangkalpinang itu.

Sembari menunggu makanan dihidangkan, Adi Putra yang duduk bersebelahan dengan UAS sempat berbincang-bincang. Bahkan UAS sempat berpesan kepada Adi Putra agar selalu istiqomah dalam memperjuangkan dan menegakkan agama Allah SWT.

"Selalu istiqomah ya, semoga rumah makan ini diberikan keberkahan dan kebaikan, termasuk seluruh penghuninya," ujar UAS.

Tak hanya berpesan kepada Adi Putra, di sela-sela obrolan santai itu, UAS juga memuji masakan RM Kapau Nusantara yang sangat enak. Bahkan UAS juga sempat mencicipi martabak kari khas Palembang yang menjadi salah satu menu andalan RM Kapau Nusantara.

"Masakanya MANTAP," ucap UAS sambil mengacungkan jempolnya.

Kemudian usai sarapan pagi bersama, UAS mendoakan Adi Putra bersama keluarga dan seluruh karyawan RM Kapau Nusantara. Awalnya, doa dipimpin Habib Mahdi yang kemudian dilanjutkan dengan UAS membacakan doa agar Adi Putra dan keluarga besar selalu diberikan keberkahan oleh Allah SWT.

Usai sarapan dan membacakan doa, Adi Putra bersama keluarga dan seluruh karyawan RM Kapau Nusantara mengabadikan momen tersebut dengan foto bersama UAS. Selanjutnya, UAS bersama rombongan langsung menuju Bandara Depati Amir Pangkalpinang untuk terbang ke Palembang Sumatera Selatan.

Ditemui Babel Pos usai dikunjungi UAS, Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra mengaku terkejut dengan kedatangan UAS yang berniat sarapan pagi di RM Kapau Nusantara. Bahkan dirinya tidak pernah membayangkan bisa dikunjungi UAS bersama habib, ustad dan para ulama.

"Tentunya ini suatu keberkahan bagi saya dan keluarga. Jujur, saya sangat bahagia, terlebih didoakan oleh beliau agar saya dan keluarga diberikan kesehatan dan selalu istiqomah dalam menjalankan amanah atau pun berjalan di jalan Allah SWT," kata Adi Putra.

Karena itu, Adi Putra merasa sangat bersyukur bisa bertemu sekaligus berbincang-bincang dengan UAS, terlebih mendapatkan doa dari UAS dan habib.

"Jujur selama ini menghadapi orang-orang besar dan menangani kriminalitas yg besar saya biasa saja tdk ada gentarnya mental saya TeTapi ketika bertemu UAS, baru kali saya benar-benar mental saya down dan blank. Dan yang hanya ada dalam benak saya, saya hanya berfikir, saya cuma minta barokahnya dan Do'a saja, dari beliau," tukas Adi Putra.

Sementara itu, berdasarkan informasi yg dihimpun bahwa ada sesuatu yg menarik tentang Adi Putra ini yaitu beliau ada memiliki program Polisi Pejuang Subuh. Dan program tersebut sudah dicetuskan oleh Adi Putra sejak menjabat Kapolsek Bukit Intan.

Sampai saat ini, program Polisi Pejuang Subuh denga sholat berjama'ah di tiap masjid sambil mengimbau kamtibmas ini masih tetap diteruskanya hingga kini dirinya menjabat Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang.(Nanda)

Kredit

Bagikan