Pemkab Lahat Giatkan Pengembangan Sektor Perikanan

user
Romi Maradona 22 September 2022, 17:56 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Bupati Lahat, Cik Ujang, SH mengapresiasi dan berterimakasih kepada anggota DPR RI dan Kementerian Kelautan dan Perikanan yang terus memberikan dukungan untuk kemajuan perikanan di Kabupaten Lahat. Menurutnya, saat ini Pemkab Lahat sendiri tengah giat mengembangkan sektor perikanan.

Hal ini diutarakannya saat penyerahan Bantuan Paket Peduli Sosial dari Kementerian Kelautan (KKP) melalui Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan Palembang, di halaman Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Lahat, Kamis (22/9/2022).

Dikatakannya, saat ini Pemerintah Kabupaten Lahat sedang menggiatkan pembangunan di seluruh sektor, termasuk sektor perikanan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lahat.

"Pemkab Lahat juga saat ini tengah berupaya membangunan sektor perikanan. Pasalnya, potensinya cukup besar yang bisa berdamak positif bagi perekonomian warga," sampainya.

Namun diakuinya, proses pembangunan perikanan di Kabupaten Lahat menghadapi tantangan yang cukup panjang. Untuk itu Kabupaten Lahat sendiri berharap bantuan baik kepada Anggota DPR RI maupun Kementerian.

"Produksi ikan lokal belum bisa memenuhi kebutuhan warga lokal sehingga harus didatangkan dari daerah lain. Nah, ini potensial sekali bagi masyarakat dalam meningkatkan perekonomian," sampainya. (Sfr)

Credits

Bagikan