Ini Kesaksian Warga yang Selamatkan Mahasiswa dari Korban Begal

user
Romi Maradona 22 September 2022, 14:56 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Ini kesaksian Warga yang menyelamatkan seorang mahasiswa di kota Baturaja yang nyaris menjadi korban begal oleh dua orang yang belum diketahui identitasnya, korban selamat setelah mampir ke warung warga tak jauh dari lokasi.

Diketahui kasus begal di kawasan kota Baturaja Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan akhir-akhir ini sangat meresahkan warga khususnya pengendara roda dua.

Sempat viral di media sosial seorang mahasiswa nyaris jadi korban pembegalan dari dua orang yang belum diketahui identitasnya.

Itu terjadi di kawasan Kelurahan Sepancar Baturaja Timur, beruntung korban selamat setelah sebelumnya diiringi oleh dua orang pria yang diduga sempat menodongkan senjata ke korban.

Korban bersama sepeda motor kesayangannya selamat setelah mampir di salah satu warung milik warga di kawasan itu. Sementara pelaku kabur menggunakan sepeda motor yang digunakan pelaku.

“Ya, memang ada mahasiswa itu mampir ke warung saya minta bantuan, sempat menangis dan bercerita dirinya diiringi dua orang yang sempat menodongkan senjata,”ujar Megawati saksi mata yang juga merupakan pemilik warung, pada Kamis (22/9/2022).

Diungkapkan Mega, kejadian itu terjadi sekitar pukul 06.30 WIB korban mengaku saat bercerita kepada dirinya jika dirinya berangkat dari rumahnya hendak menuju ke salah satu seko,ah tempat dirinya Praktek Kerja Lapangan (PKL), korban berangkat dari rumahnya di kawasan Batumarta unit 1 dengan menggunakan sepeda motor.

Sementara diperjalanan kawasan jalan lintas Sumatera tepatnya dari Taman Makam Pahlawan hingga Kelurahan Sepancar dirinya diiringi terduga pelaku, namun korban terus menancap gas sepeda motornya.

Korban sudah mengetahui gelagat kedua pelaku dari spion motor miliknya, mengaku sangat takut dan sempat memutar arah.

“Katanya korban sempat diancam dengan sebilah pisau, dan meminta sepeda motor untuk diberikan kepada pelaku,”jelasnya.

Sementara korban yang diketahui bernama atik mengaku trauma pasca dirinya diancam dengan senjata.
Warga berharap pihak kepolisian segera menangkap terduga pelaku dan meminta kepolisian aktif melakukan patroli wilayah.

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, mengaku dnegan kegelisahan warga OKU, Kepolisian Resort OKU akan meningkatkan patrolis maupun penjagaan disetiap titik yang dinilai rawan guna mencegah aksi kejahatan.

“Kami saat ini tengah melakukan upaya pengejaran terhadap pelaku yang meresahkan warga dan termasuk melakukan tindakan tegas dan terukur,”tegas Danu.

Dirinya juga berharap masyarakat untuk mewaspadai segala bentuk tindak kejahatan, dengan menghindari tempat tempat yang sepi dan dinilai rawan aksi begal dan lainya.(HARISON)

Credits

Bagikan