Cik Ujang Pastikan Progres Jalan di Merapi Selatan

user
Romi Maradona 21 September 2022, 15:01 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Penantian panjang warga di Kecamatan Merapi Selatan, Kabupaten Lahat, yang mendambakan perluasan dan perbaikan jalan akhirnya terwujud.

Pemkab Lahat, saat ini mulai melakukan pembangunan jalan utama bagi warga sembilan desa yang ada di lereng Bukit Serelo tersebut.

Bahkan, Bupati Lahat, Cik Ujang, SH telah meninjau secara langsung pembangunan untuk memastikan sejauh mana progres pengerjaan jalan tersebut.

Dia mengungkapkan jalan yang diperlebar sepanjang 17 KM yang menghubungkan sembilan Desa di seluruh Kecamatan Merapi Selatan.

Dikatakanya, pembangunan infrastruktur jalan yang kini dikerjakan memang sangat diperlukan untuk meningkatkan akses masyarakat dan sebagai penunjang perekonomian warga yang bergelut dibidang pertanian dan perkebunan.

"Jalan ini sangat sempit sekarang kita perlebar lagi, biar transprotasi lebih lancar dan muda untuk masyarakat sekitar mengangkut hasil bumi untuk di jual ke kota. Tak hanya itu, akses tersebut merupakan jalan utama untuk semua akyifitas warga,"terangnya, Rabu (21/9/2022).

Ditambahkanya, dengan pembangunan jalan tersebut Perekonomian masyarakat di Kecamatan Merapi Selatan akan lebih baik. Disisi lain, ia berharap kepada masyarakat untuk dapat menjaga dan merawat bersama jalan yang sudah dibangun.

Untuk diketahui, selain menjadi akses nagi warga lokal jalan yang kini diperbaiki juga akses jalan wisata lantaran di Kecamatan Merapi Selatan terdapat banyak lokasi wisata seperti Bukit Serelo dan Bukit Besak. Bahkan, di momen momen tertentu seperti menyambut tahun baru ribuan wisatawan datang ke kecamatan Merapi Selatan. Selain itu terdapat beberapa destinasi wisata lain seperti air terjun. (Safitri)

Credits

Bagikan