PMI Kabupaten OKU Akan Hadirkan Progam Desa Siaga Darah

user
Romi Maradona 19 September 2022, 15:23 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) akan membuat program Desa Siaga Darah. Hap tersebut dikatakan Ketua PMI OKU Yunizir Djakfar saat memberikan sambutan dalam Musyawarah Kerja PMI OKU tahun 2022, Senin (19/9/2022).

Dikatakan Yunizir bahwa Desa Siaga Darah ini nantinya akan membantu kebutuhan darah di setiap desa yang ada di OKU. Sehingga setiap desa PMI akan membentuk relawan donor darah yang tugasnya membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

”Karena selama ini kita PMI Kabupaten OKU selalu kekurangan untuk kebutuhan darah, dan kebutuhan darah itu dari 300 sampai 700 kantong dalam satu bulannya. Kita ingin ke depan ini membuat program Desa Siaga Darah. Itu (sebenarnya) sudah kita jalankan salah satunya di Desa Marya Jaya unit 1 Kecamatan Baturaden Kabupaten OKU,” ujarnya.

Ditambahkan Yunizir, relawan yang memang mendonorkan darahnya aktif sekitar 150 orang, dan itu tidak cukup dengan kebutuhan darah mencapai 700 kantong perbulannya. "Makanya dengan adanya program desa siaga darah ini, kebutuhan–kebutuhan darah bisa mencukupi minimal untuk desanya masing-masing,” lanjutnya.

Ke depan, progam desa siaga darah ini akan menjadi progam unggulan PMI Kabupaten OKU, minimal setiap kecamatan mempuyai Desa siaga darah. Harapannya ke depan, dengan adaya program Desa sianga darah, PMI Kabupaten OKU dapat memberikan yang terbaik bagi Kabupaten OKU sendiri. (HARISON)

Credits

Bagikan