Ketua DPRD Babel Ikuti Seminar G 20 di Belitung

user
Romi Maradona 07 September 2022, 17:21 WIB
untitled

Beritamusi.co.id -  

Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi, ikuti seminar the developmen of Indonesia blue economy roadmap. Berbagai paparan yang disampaikan langsung pada acara seminar tersebut, antara lain, paparan dari Deputi Bidang Ekonomi Kementerian PPN/Bappenas Amalia Adininggar Widyasanti, Pj Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin, Anggota DPD RI Darmansyah Husein dan Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa dan Perwakilan Delegasi G20 di BW Suite Hotel Belitung, Rabu (07/09/2022).

G20 Development Ministerial Meeting (DMM) 2022 Side Event yang bertajuk “The Development of Indonesia’s Blue Economy Roadmap.

Side Event tersebut mengusung tiga tujuan. Pertama, mengusulkan dan mempromosikan Peta Jalan Ekonomi Biru sebagai salah satu solusi untuk mendukung transformasi ekonomi di tingkat nasional. Kedua, menjadi wadah untuk mempelajari praktik terbaik dan kisah sukses negara-negara yang mewujudkan Ekonomi Biru. Ketiga, membangun kolaborasi potensial dalam desain dan implementasi Peta Jalan Ekonomi Biru Indonesia.

Presidensi G20 Indonesia 2022, DWG mengangkat empat isu prioritas, antara lain, pertama, Memperkuat Pemulihan dari Pandemi COVID-19, kedua, Meningkatkan Pembiayaan Swasta dan Campuran dalam Mendanai Pembangunan Berkelanjutan di Negara Berkembang, Negara Tertinggal, dan Negara Kepulauan, ketiga, Memperbarui Komitmen Global terhadap Multilateralisme untuk Pembangunan Berkelanjutan, dan yang keempat, Mengoordinasikan Kemajuan Pencapaian SDGs di G20 dan Pemutakhiran Komitmen Pembangunan G20. (Nanda)

Credits

Bagikan