Mayat yang Mengapung di Sungai Lakitan Diduga Korban Perampokan

user
Romi Maradona 14 September 2022, 07:42 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Kasus penemuan jenazah disungai lakitan kian menemukan titik terang, pihak kepolisian berhasil mengungkap identitas korban yang diketahui bernama Ruswanto (40) warga Desa Sukajaya Kecamatan Sumberharta Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan.

Korban Ruswanto sendiri diduga adalah korban perampokan yang disertai dengan pembunuhan. Bahkan polisi sudah menangkap satu orang tersangka.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Kapolres Musi Rawas AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kasat Reskrim AKP Dedi Rahmat Hidayat. "Pelakunya sudah ditangkap," jelasnya sambil menjelaskan untuk identitas dan motifnya nanti akan disampaikan dalam pers rilis. 

Setelah Identitas Jenazah berhasil diungkap oleh pihak kepolisian, selanjutnya pihak keluarga didampingi Kepala Desa (Kades) Sukajaya Jumali memindahkan jenazah dari Tempat Pemakaman Umum (TPU) Lestari Lubuklinggau ke TPU Sukajaya, Selasa (13/9/2022) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kades juga menjelaskan, korban Ruswanto sehari-hari bekerja sebagai belantik (pedagang) sapi. Sebelum hilang, didapatkan informasi bahwa korban pergi menjual sapi bersama rekannya ke Musi Rawas Utara (Muratara)

“Dia itu habis jual sapi bersama rekannya Yayan. Kemudian sama-sama pulang,” jelas Kades.

Saat pulang, korban Ruswanto meminta turun dari mobil di simpang Puskesmas Sumberharta. Di sana sudah ada yang menunggu seseorang mengendarai sepeda motor matic.

“Sekarang Yayan sudah pulang ke rumah. Namun Ruswanto sebelumnya juga meminjam uang Yayan Rp20 juta. Kemudian uang milik Ruswanto sendiri, ada Rp64 juta. Total dibawa uang Rp84 juta,” cerita Kades.

Setelah dijemput pengendara sepeda motor yang mengenakan jaket, helm dan memakai masker tersebut, dijelaskan Kades, Ruswanto tak kunjung pulang. 

Hingga akhirnya, Hendri Umar (22) warga Kelurahan Muara Lakitan, menemukan korban di Sungai Lakitan saat akan memancing ikan di bawah jembatan justru melihat ada mayat nyangkut di batang pohon, Rabu (7/9/ 2022) sekitar pukul 14.30 WIB. Hendri kemudian memberitahu rekannya Demi, yang selanjutnya melapor ke Polsek Muara Lakitan.

Petugas Polsek Muara Lakitan bersama pihak Koramil Muara Lakitan serta Puskesmas Muara Lakitan kemudian melaksanakan proses evakuasi. Hari itu juga jenazah Ruswanto dibawa ke kamar mayat RS dr Sobirin. 

Kamis (8/9/2022), jenazah Ruswanto dimakamkan oleh pihak RS dr Sobirin, karena kondisinya yang mulai membusuk dan belum ada yang mengenali. (Musyanto)

Kredit

Bagikan