Geger Penemuan Mayat di Sungai Lakitan Diduga Korban Pembunuhan

user
Romi Maradona 13 September 2022, 12:32 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Misteri penemuan mayat laki laki tanpa identitas (Mr X) yang mengapung di sungai lakitan kini mulai terungkap.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Musi Rawas AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kasat Reskrim AKP Dedi Rahmat Hidayat.

"Identitas korban sudah diketahui, yakni Ruswanto (40) warga Desa Sukajaya Kecamatan Sumberhata," jelas Kasat Reskrim, Senin (12/9/2022)

Bukan hanya menjelaskan identitas korban, namun Kasat juga mengungkapkan bahwa tersangka pembunuhan sudah ditangkap. 

"Pelakunya sudah ditangkap," ujarnya sambil menjelaskan untuk identitas dan motifnya nanti akan disampaikan dalam pers rilis. 

"Nanti kita rilis, itu kasus besar," tutup Kasat.

Identitas mayat yang disampaikan pihak kepolisian juga dibenarkan oleh Kepala Desa (Kades) Sukajaya Jumali, dimana berdasarkan ciri-ciri pakaian yang ada pada korban yang ditemukan tewas di Sungai Lakitan, 98 persen adalah warganya. 

"Kalau dari ciri-ciri pakaian mulai dari celana, baju, ikat pinggang dan singlet itu sama dengan saat pertama korban pergi," kata Jumali.

Kemudian menurut Kades atas permintaan keluarga, Jenazah korban yang sebelumnya sudah dimakamkan pihak RS dr Sobirin karena kondisinya sudah mengeluarkan aroma tidak sedap di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Lestari Lubuklinggau akan di bongkar dan dipindahkan ke TPU Sukajaya.

"Dengan ciri-ciri yang sama, pihak keluarga sudah melakukan koordinasi ke Polres Musi Rawas dan direncanakan Selasa (13/9/2022), pihak keluarga bersama Polres Musi Rawas akan melakukan penggalian makam untuk dipindahkan ke TPU di Desa Sukajaya," Jelasnya

Kemudian disinggung mengenai, upaya yang dilakukan kedepannya oleh pihak keluarga, apakah dilakukan otopsi atau tidak. Jumali belum bisa memastikannya. 

"Yang pasti, kalau mau otopsi tidak memungkinkan, mau nunggu sidik jari lama. Jadi kalau sudah yakin, disarankan untuk digali lagi makamnya," Pungkasnya (Musyanto)

Kredit

Bagikan