Pj Bupati Muba Hadiri Malam Silaturahmi dan Perkenalan Kajati Sumsel

user
Romi Maradona 09 September 2022, 15:46 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Penjabat Bupati Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi menghadiri malam perkenalan dan silaturahmi Gubernur Sumsel bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Sumatera Selatan dan bupati/walikota se-Sumatera Selatan dengan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel Sarjono Turin yang sebelumnya dijabat M Rum, di Griya Agung Palembang, Kamis (8/9/2022).

Sebelumnya Sarjono menjabat sebagai Direktur Upaya Hukum Luar Biasa, Eksekusi Dan Eksaminasi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung. Sementara M Rum menempati posisi baru sebagai Staf Ahli Pidana Khusus Kejagung.

Di kesempatan itu Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi mengucapkan selamat bertugas Kajati baru seraya berharap agar sukses serta amanah. “Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Muba, kami mengucapkan selamat kepada Bapak Sarjono, semoga amanah dan dapat menjalankan tugas dengan baik serta berintegritas," ujar Pj Bupati Muba.

Apriyadi turut menyampaikan dukungan dan harapan kepada Kajati Sumsel yang baru. “Kita juga berharap ke depan Kajati bisa semakin bersinergi dan berkolaborasi, menjadi mitra bersama dengan Kajari serta Pemerintah Kabupaten Muba untuk membangun Provinsi Sumsel. Tentunya dalam hal ini Pemkab Muba juga menyatakan siap mendukung program Kejaksaan Tinggi Sumsel,” imbuhnya.

Kajati Sumsel Sarjono Turin SH MH mengatakan komitmen dalam melaksanakan tugas, dan berkomitmen akan membantu pemerintah di lingkungan Provinsi Sumatera Selatan dalam proses pencegahan pelanggaran hukum.

"Permasalahan hukum apapun di daerah bisa meminta konsultasi dengan Kajari di daerah, itu lebih baik dan tepat dalam pencegahan korupsi," ungkapnya.

Sementara, Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Kajati Sumsel baru. "Kami melihat Kajati Sumsel malam ini sangat semangat, mudah-mudahan ini adalah ekspresi beliau sebagai warga baru Sumsel, dan kami juga merasakan sesuatu yang tadinya merasa kehilangan. Menjadikan rasa kehilangan itu tumbuh lagi menjadi rasa kebahagiaan," ucap Gubernur Sumsel.

Herman Deru juga berharap semangat kebersamaan itu semakin tinggi untuk menjadikan Sumsel tempatnya penegakan hukum dan edukasi hukum yang baik. "Kami apresiasi komitmen Kajati untuk memberikan pendampingan hukum bagi pemerintah di lingkungan Provinsi Sumatera Selatan, agar mereka tidak sampai melanggar, ini upaya kita juga untuk meminimalisir pelanggaran hukum," pungkasnya. (Endang)

Credits

Bagikan