Wali Kota Pangkalpinang Buka Lomba Gaple Peringatan HUT Pangkalpinang

user
Romi Maradona 09 September 2022, 10:01 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil membuka pertandingan lomba gaple tingkat Kecamatan, di kantor Kecamatan Bukit Intan, Kamis malam, (8/9/2022).

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan untuk saat ini Covid berangsur reda, tetapi BBM naik. Maka itu sudah ada 2 Kecamatan yakni Girimaya dan Taman Sari yang diberikan bantuan beras, masih ada sekitar 1000 paket yang akan dibagikan ke seluruh Kecamatan.

“Situasi seperti ini bukan keinginan pemerintah pusat, baik itu presiden, menteri maupun yang lainnya, tetapi bagaimana kami selaku pemerintah kota akan membantu masyarakat yang kurang mampu salah satunya seperti subsidi BBM,” ucapnya.

Sementara itu, Maulan Aklil juga menambahkan bahwa kegiatan lomba gaple ini pemerintah kota ikut andil melaksanakan di tanggal 10-11 September tempatnya di Dinas Kominfo.

“Sebagai apresiasi yang mengikuti kegiatan lomba gaple yang diselenggarakan langsung pemerintah kota di Dinas Kominfo yakni untuk juara 1 hadiahnya 1 unit motor,” pungkasnya.

Camat Bukit Intan, Yansyah Tri Darmawan Putra menuturkan bahwa kegiatan ini murni inisiatif swadaya masyarakat, untuk kegiatan ini ada 32 pasang yang mengikuti perlombaan gaple dalam rangkaian HUT Pangkalpinang tahun ini. Masing-masing Kelurahan mengirimkan 4 pasang ditambah pegawai dari Kecamatan Bukit Intan itu sendiri.

“Kurang lebih sudah 2 tahun kegiatan untuk beramai-ramai terbatas karena adanya Covid, maka saat ini kami selaku pihak Kecamatan kembali memulai aktivitas,” tutur Yansyah.

Lebih lanjut, Yansyah juga menambahkan bahwa kegiatan ini bisa menjadi momentum pelan-pelan untuk bangkit, terutama di Kecamatan Bukit Intan dari segi ekonomi.

“Sangat dirasakan 2 tahun sebelumnya hampir tidak ada kegiatan, dengan ini saya mengajak masyarakat terutama Bukit Intan menuju ekonomi bergairah, saya harap ekonomi semakin bangkit kedepannya,” tutupnya.

Sebagai simbolis membuka acara perlombaan, Wali Kota ikut bertanding gaple menghadapi Camat Bukit Intan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan. (Nanda)

Credits

Bagikan