Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Muba 2022-2027 Dikukuhkan

user
Romi Maradona 24 Agustus 2022, 20:19 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Pengurus Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Musi Banyuasin, Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Musi Banyuasin dan Pengurus Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Musi Banyuasin Masa Bakti 2022 - 2027 resmi dikukuhkan di Pendopoan Griya Serasan Sekate, Rabu (24/8/2022).

Pelantikan tersebut dihadiri secara langsung Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sumsel Drs Riza Fahlevi MM yang juga merupakan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel.

Dalam rangkaian tersebut secara resmi Pj Bupati Muba Drs Apriyadi MSi menjadi Ka Mabicab Muba yang sebelumnya menjabat Ka Kwarcab Muba dan Pj Sekda Muba Musni Wijaya SSos MSi dikukuhkan menjadi Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Muba.

"Selama ini di tangan dingin Kakak Apriyadi, Kwarcab Muba selalu menjadi yang terbaik di Sumsel. Nah, ke depan ini tugas berat bagi pengurus baru untuk tetap mempertahankan status yang terbaik di Sumsel," ucap Ka Kwarcab Muba, Musni Wijaya SSos MSi.

Musni menyebutkan, dalam waktu dekat Kwarcab Pramuka Muba akan memanfaatkan hutan kota di Sekayu untuk menggelar outbound. "Ini juga bagian dari untuk merawat hutan kota di Sekayu dan menggencarkan lagi kegiatan-kegiatan Pramuka di Muba," terangnya.

Sementara itu, Ka Mabicab Gerakan Pramuka Muba, Drs Apriyadi MSi mengaku rangkaian ini merupakan regenerasi pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka di Muba. "Kita harus melakukan regenerasi pengurus, akan Gerakan Pramuka di Muba tetap eksis dan terbaik di Sumsel bahkan di Indonesia. Tetap berbuat dan memberikan kontribusi untuk kemajuan daerah Kabupaten Muba," tegasnya.

Ka Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Sumsel, Drs Riza Fahlevi MM mengaku kegiatan-kegiatan Kwarcab Muba sangat aktif dan tertib pelaporan administrasi. "Ini patut dicontoh bagi Kwarcab Gerakan Pramuka di Kabupaten/Kota lainnya di Sumsel," ungkapnya.

Ia menambahkan, bagi pengurus Kwarcab yang telah dilantik agar tetap berbuat dan melaksanakan kegiatan-kegiatan positif. "Tetap semangat dan menjadi bagian yang memberikan manfaat untuk daerah," pungkasnya.

Pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Musi Banyuasin, Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Musi Banyuasin dan Pengurus Dewan Kerja Cabang
Gerakan Pramuka Musi Banyuasin Masa Bakti 2022 - 2027 di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate. (Endang S)

Credits

Bagikan