Tiga Rumah Warga di Kabupaten OKU Hangus Terbakar

user
Romi Maradona 20 Agustus 2022, 12:22 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Kebakaran hebat terjadi di daerah Pasar Lama tepatnya RW 05 di samping masjid Jami' Kelurahan Baturaja Lama, Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sabtu (20/8/2022).

Berdasarkan data yang dihimpun dilapangan, Akibat kebakaran yang terjadi sekira pukul 09.00 WIB ini menghanguskan 3 rumah dan mengakibatkan 3 orang pemilik bangunan itu kehilangan tempat tinggal dan harta benda mereka. 

"Kalau kejadiannya kurang tahu penyebabnya, yang pasti ada 3 rumah yang terbakar," kata Saiful Anwar ketua RW setempat.

Tiga orang pemilik bangunan itu disebutkan Saiful yakni, Pendi, Calik dan salah seorang pemilik toko emas di Baturaja. "Pas pertama kali kebakaran saya lagi tidak keluar tadi dikabari oleh warga," tuturnya. 

Sementara itu, Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo yang meninjau langsung lokasi kebakaran mengatakan, bahwa penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti, namun pihaknya akan melakukan pencarian penyebab nya setelah api di padamkan.

"Masyarakat setempat bisa turut membantu warga yang terkena musibah kebakaran tersebut, secara fisik yang dapat kita lihat rumah nya hangus terbakar tak bersisa sehingga secara materi mengalami kerugian, dan supaya warga dapat membantu untuk meringankan beban korban kebakaran,"ujar Kapolres.

Akibat kejadian ini kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Hingga berita ini diturunkan belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran. Meski api telah berhasil dipadamkan Tim Pemadan kebakaran Kabupaten OKU dibantu damkar milik PT Semen Baturaja bersama warga masih terus melakukan penyiraman di lokasi kebakaran untuk meminimalisir api. (HARISON)

Credits

Bagikan