Semarak HUT RI Ditengah keterbatasan

user
Romi Maradona 17 Agustus 2022, 17:05 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Berjarak sekitar 20 Kilometer dari pusat kota, tepatnya di desa Saluran, RT 36 Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin, Sumatera Selatan, kemeriahan terlihat di pelosok desa. Meski tanpa aliran listrik, warga dan anak-anak antusias mengikuti perlombaan yang diadakan warga dan relawan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ukhuwah UIN Raden Fatah Palembang.

Berbagai perlombaan seperti, sepak bola sarung, memakan biskuit dan mengambil koin dari terigu mewarnai perlombaan yang digelar di SD Muhammadiyah 4 Filial tersebut.
Bangunan yang terletak di ujung perkebunan warga itu mendadak riuh dengan gelak tawa warga dan anak-anak yang mengikuti bermacam perlombaan.

Nampak kebahagiaan anak-anak yang mengikuti bermacam perlombaan.

Totok, selaku ketua RT 36 di desa tersebut mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.
"Selain memperingati hari kemerdekaan, kami selaku warga Desa Saluran Banyuasin sangat senang diadakan kegiatan seperti ini, apalagi dibantu oleh adik-adik dari mahasiswa LPM Ukhuwah," Ujarnya.

Raut wajah kebahagiaan warga desa Saluran, RT 36 Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin, Sumatera Selatan saat menyaksikan perlombaan tujuh belasan.


Totok berharap kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan untuk dapat melihat dan memeriahkan semarak kemerdekaan, khususnya di pelosok kota palembang yang jarang dijangkau oleh pemerintah

Senada dengan itu, perwakilan dari LPM Ukhuwah, Chairul Saleh mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap minat belajar anak-anak di desa tersebut.
"Dengan dana dan alat seadanya, kami berupaya untuk mengadakan kegiatan di pelosok wilayah dengan tujuan memeriahkan dan mengadakan pesta rakyat skala kecil," Terangnya. (Adam)

Credits

Bagikan