Komitmen Penghijaun, 1000 Mahasiswa UIN Raden Fatah Lakukan Penanaman Pohon

user
Romi Maradona 16 Agustus 2022, 21:47 WIB
untitled

Beritamusi.co.id - Sebanyak 1000 Mahasiswa/I baru Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang angkatan 2022 melaksanakan gerakan menanam pohon dengan tema "Ecogreen Campus Day". Kegiatan ini merupakan bagian komitmen penghijauan di kampus B UIN Raden Fatah Palembang bertempat di kampus B UIN Raden Fatah Palembang, Selasa, (16/08/2022).

Rektor UIN Raden Fatah, Prof. Nyanyu Khodijah, menyampaikan menurut Menteri Agama, kampus B UIN Raden Fatah adalah satu kampus PTKIN termegah di Indonesia tetapi masih perlu giat menanam pohon.

"Kita perlu giat menanam dan merawat banyak pohon untuk melengkapi kemegahan bangunan dengan halaman yang asri dan rindang," ungkapnya dalam sambutan.

Kemudian, Dr. Ledis Heru Selaku Ketua Ecogreen Campus menyampaikan ada 600 bibit yang dibagikan dan ditanam. "Jenis bibit yang ditanam merupakan tanaman hutan endemik Sumatera Selatan seperti ketapang, belangiran, gaharu dan pulai.

Senada dengan ini, Abelia Perwakilan mahasiswa baru dari Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah menyatakan sangat bersemangat mengikuti kegiatan ini. "Saat ini banyak sekali pengundulan hutan di sekitar kita. Karena ini, membutuhkan banyak kegiatan menanam pohon," tuturnya saat diwawancarai.

Ecogreen Campus UIN Raden Fatah melaksanakan kegiatan ini didukung oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) dan Forum Rektor Indonesia melalui program aksi nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental tahun 2022.

Kegiatan ini, dalam pelaksanaannya Kantor Cabang Jasa Raharja Palembang juga ikut mendukung dengan memberikan 120 bibit pohon untuk ditanam sebagai komitmen mereka atas penghijauan lingkungan. (Ari)

Credits

Bagikan