ASMARA Salurkan Bantuan pada Masyarakat Terdampak Banjir di Muara Enim

user
rian 30 Juni 2022, 18:13 WIB
untitled

MUARA ENIM - Koperasi Batu Bara (Kopbara) yang tergabung dalam Asosiasi Masyarakat Batu Bara (ASMARA) menyalurkan bantuan sosial kemanusiaan kepada para korban banjir di Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim.

Aksi peduli kemanusiaan ini diserahkan langsung oleh Ketua Kopbara sekaligus ASMARA, Key Jon melalui Pengurus Kopbara, di Posko Siaga Banjir di Tanjung Enim yang diterima langsung oleh Camat Lawang Kidul Andrile.

Pada kegiatan peduli kemanusiaan banjir ini, kata Key Jhon bantuan sembako ini berupa beras 200 karung, mie instant 200 dus serta empat dus sarden yang dibagikan secara langsung pada masyarakat yang sudah terdata di Posko Induk Pasar Tanjung Enim maupun yang dibagikan langsung oleh relawan.

"Alhamdulillah, pada hari ini kami rekan- rekan pengurus Asosiasi Masyarakat Batubara (ASMARA) dan juga Koperasi Pengangkutan Batubara telah mendistribusikan bantuan sembako bagi warga terdampak pasca banjir. Artinya pada hari ini kita berkontribusi dalam peduli kemanusiaan pada musibah banjir yang melanda warga kita. Sebagai kelompok masyarakat, Kopbara dan Asmara merasa tergugah untuk berpartisipasi aktif menanggulangi musibah ini," tutur Key Jhon.

Ia berharap bantuan ini dapat membantu dalam meringankan kebutuhan para korban banjir. Sehingga, setelah ini masyarakat tetap kembali normal dan juga semangat lagi setelah terkena musibah banjir beberapa hari lalu.

"Harapan kami bantuan sembako dapat bermanfaat bagi saudara kita, tetap sabar dalam menghadapi musibah, tetap sehat dan dapat beraktivitas seperti biasanya," tandasnya.

Sementara Camat Lawang Kidul, Andrile mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh pihak Kobara dan rekan- rekan dari ASMARA yang ikut membantu meringankan beban para korban banjir.

"Mudah-mudahan, bantuan ini bermanfaat dan sekali lagi saya ucapkan terima kasih," ucapnya. (Rahmad)

Credits

Bagikan