Apresiasi Kinerja Polri, Ini Kata Pj Bupati Apriyadi

user
rian 05 Juli 2022, 14:36 WIB
untitled

MUSI BANYUASIN - Puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022, diperingati oleh jajaran Polres Musi Banyuasin (Muba) bersama jajaran Forkopimda dengan melaksanakan upacara bertempat di Mapolres Muba, Selasa (5/7/2022).

Pj Bupati Muba H Apriyadi menghadiri langsung pelaksanaan Upacara yang dilaksanakan secara virtual. Di mana bertindak selaku inspektur upacara Presiden RI, Joko Widodo yang dipusatkan di Akademi Kepolisian, Semarang Jawa Tengah.

Setelah pelaksanaan upacara, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan syukuran Hari Bhayangkara ke-76 yang dilangsungkan di Aula Alex Noerdin Mapolres Muba. Pada kesempatan tersebut digelar pemotongan tumpeng oleh Kapolres Muba dan pemotongan pertama diserahkan kepada Pj Bupati Muba dan jajaran Forkopimda lainnya.

Kapolres Muba, AKBP Alamsyah Pelupessy SH SIk MSi mengucapkan rasa syukur atas usia Polri genap 76 tahun. Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran Pemkab Muba, dibawah komando Pj Bupati Muba, Kodim 0401 Muba, Kejaksaan, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Danpom dan Lapas yang telah banyak berikan andil dalam keberhasilan dirinya memimpin Polres Muba dan menjadi bagian dari Kabupaten Muba.

"Tugas Polri sampai saat ini akan semakin berat, tentunya otomatis akan terasa ringan ketika kita sama-sama, bahu-membahu, berkordinasi dan bekerjasama, sehingga kedepan Polri yang presisi akan melanjutkan pembangunan dan mengkembangkan negara kita, yang kuat dan terus tumbuh akan terwujud," ucapnya.

Alamsyah juga mengatakan, mewakili segenap Jajaran Polres Muba dirinya memohon maaf jika sampai HUT Bhayangkara ke 76 ini, Polres Muba masih banyak kekurangan dan kekhilafan yang perlu diperbaiki, oleh karena itu dirinya selaku pimpinan meminta maaf kepada Pemkab, stakeholder dan masyarakat Muba. InsyaAllah ke depan Polri akan terus benahi diri, meningkatkan kinerja, dan Polri yang Presisi diharapkan semua pihak dapat di wujudkan.

"Memang dalam dua tahun terakhir menjadi beban moral begitu berat, kita harus merasakan pandemi COVID-19, namun alhamdullilah kita dapat melaluinya. Berkat dukungan pemerintah dan masyarakat kita Polres Muba bisa mendapatkan penghargaan dari Kapolda Sumsel, ini berkat kerja keras semua jajaran Polres Muba, terima kasih atas apresiasi positif kepada kita," pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Muba memberikan pengharaan kepada Pemkab Muba atas Dedikasi mendukung Kinerja Polres Muba. Penghargaan diserahkan langsung kepada Pj Bupati Muba H Apriyadi.

"Atas nama Pemkab dan masyarakat Muba, saya ucapkan selamat memperingati HUT Bhayangkara ke- 76 tahun 2022, harapan kita agar rekan-rekan Polri tetap dan lebih meningkatkan lagi kinerja yang sudah baik. Agar lebih di optimalkan dalam rangka membantu Pemkab Muba menjaga keamanan dan ketertiban Muba khususnya Provinsi Sumsel dan NKRI pada umumnya," ucap Apriyadi.

Ketua Forsesdasi Sumsel ini juga mengungkapkan apresiasi dan terima kasih setinggi-tungginya kepada rekan-rekan Polri, dirinya merasa sangat bersyukur dengan kinerja yang dilakukan Polres Muba, karena apa yang sudah dilakukan jajaran Polres dibuktikan dengan penghargaan lima kali dari Kapolda Sumsel secara berturut-turut diterima oleh Polres Muba.

"Penghargaan dari Kapolda Sumsel ini merupakan suatu prestasi yang didapatkan Polres Muba, tapi output-nya dirasakan pemerintah dan masyarakat Muba, kami begitu merasakan kinerja yang baik telah dilajukan Polres Muba. Disamping itu kita merasa bangga atas penghargaan tersebut, kami bersyukur bahwa apa yang di lakukan jajaran Polres Muba dapat berikan manfaat yang baik bagi masyarakat Muba," ujar Pj Bupati Muba. Endang S

Kredit

Bagikan